DR. H. Agus Ajak Masyarakat Salurkan Zakat, Infak & Sodaqoh Melalui Baznas Majalengka

Majalengka,korandesa.id – Ketua Baznas Kabupaten Majalengka Dr Agus Yadi Ismail., M.Si. mengajak masyarakat majalengka untuk membayar Zakat, infak, dan shodaqoh ke BAZNAS kabupaten majalengka. Ajakan tersebut disampaikan Agus di kantorya kepada beberapa wartawan, Jumat ( 07/02/2020 ).

” Dana yang terkumpul dari masyarakat akan disalurkan kedalam beberapa program pemberdayaan umat, baik dibidang Keagamaan, Kesehatan, Pendidikan, Sosial dan pemberdayaan masyarakat lainnya”, kata Agus.

Adapun program tersebut Menurut ketua BAZNAS dua periode ini, diantaranya majalengka cageur, majalengka pinter, majalengka benar, majalengka singer dan majalengka bageur.

” Program majalengka cageur berupa mobil ambulan gratis bagi warga yang membutuhkan, program kesehatan gratis dan klinik BAZNAS, sementara untuk majalengka pinter dan benar diantaranya pemberian beasiswa pendidikan untuk semua tingkatan Sekolah, kaderisasi calon ulama, bantuan sarana keagamaan, Serta program cinta Qur’an, selanjutnya untuk program majalengka singer dan majalengka bageur kegiatannya berupa pembinaan dan pendampingan usaha, modal bantuan usaha serta Program BCD emas (edukasi mandiri asri sejahtera) serta program rutilahu dan program sosial kemanusiaan,” jelas H. Agus

Untuk itu Agus mengajak masyarakat majalengka untuk membayar Zakat infaq dan shodaqoh melalui badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Majalengka, sesuai dengan amanat undang undang nomor 23 tahun 2019 dimana Baznas bertugas untuk mengumpulkan mengevaluasi dan menyalurkan zakat, infak dan sodaqoh.( KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.