Dua tokoh Elit PDI Perjuangan Kunjungi Kediaman Ketua Ranting Desa Kertajati.

Majalengka, KD
“Bak mimpi kejatuhan bintang”, tanpa diduga rumah kediaman Karbadi ketua ranting PDI Perjuangan desa Kertajati Kecamatan Kertajati didatangi tokoh elit PDI Perjuangan.

loading...

Wakil Ketua DPR RI dari PDI Perjuangan Utut Adianto, anggota DPR Maruarar Sirait (bang Ara) serta Bupati Majalengka secara tiba tiba mengelar pertemuan dengan Ketua Ranting PDI Pejuangan tersebut, pada Minggu (13/5/2018) malam.

Kedatangan kedua tokoh PDIP itu membuat suasana perkampungan semakin riuh.

Warga pun berdatangan ke rumah Karbadi untuk melihat langsung para anggota legisaltif dan Bupati Majalengka.

Pertemuan yang diawali makan malam itu untuk mempererat hubungan pimpinan PDI Perjuangan dengan rakyat.

“Enggak terpikir Pak Utut, Pak Bupati dan Bang Ara bisa datang ke tempat saya. Saya senang sekali menerima kehadiran bapak-bapak di rumah saya,” ujar Karbadi sambil tersenyum menerima tamu-tamu istimewanya itu.

Terkait dengan Pilpres 2019, Karbadi yakin Jokowi akan kembali menang di Pilpres 2019.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di masa Jokowi sudah bisa dirasakan masyarakat.

“Pembangunan desa dan pertanian cukup baik ya. Dengan infrastruktur maju ekonomi kerakyatakan juga dengan sendirinya pasti maju,” ujarnya.

Sementara Utut Adianto merasa senang bisa duduk bareng bersama pimpinan tingkat paling bawah struktur organisasi PDI Perjuangan.

Utut mengatakan, Maruarar mempunyai ikatan emosional dengan para konsituennya.

“Jadi makan seperti ini kan yang disentuh perasaannya ya. Partai kita kan partai yang memiliki kultur yang kuat di akar rumput. Apa yang dijalani Pak Ara bukan semata-mata untuk makan malam saja tetapi juga memberi semangat buat kader,” katanya.

Sementara Maruarar mengaku gembira bila mengunjungi struktur PDIP di tingkat bawah. Apalagi Ara ditemani Utut dan mau makan malam di rumah salah satu ketua ranting.

“Saya berharap apa yang dilakukan Pak Utut bisa menjadi contoh. Pimpinan harus dekat dengan rakyat. Sama halnya dengan Bu Mega bersama rakyat tidak jauh dari dari rakyat,” katanya.

Ketua Umum Taruna Merah Putih itu mengaku senang karena ranting PDIP memliki semangat siap memenangkan PDIP dan Jokowi 2019.

“Kita memberikan penghargaan dan memanusiakan ujung tombak partai yaitu ranting. Kita bangga dengan mereka,” katanya.

Bupati Majalengka Sutrisno mengatakan, pemilih PDIP merupaan massa tradisional. Sehingga dengan hadirnya para petinggi partai ke tingkat bawah maka aspirasi dari bawah bisa tersalurkan ke pemerintah pusat.

“Massa PDIP itu kan massa tradisional sehingga dengan cara begini (makan malam di rumah warga) kita bisa bicara dari hati ke hati,” kata Sutrisno.

Selain mengunjungi rumah salah satu Ketua ranting PDIP di kertajati kedua tokoh elit PDIP ini juga kunjungi bandara BIJB, dalam rangka reses anggota DPR RI untuk tinjau kesiapan bandara serta menyerap aspirasi.
Wakil Ketua DPR RI H.Utut Adianto dan anggota DPR RI Maruarar Sirait menyerap aspirasi .

Menanggapi persoalan itu, anggota DPR RI Maruarar Sirait, mengaku sangat bangga terhadap
progres pembangunan Bandara Kertajati saat ini, yang dibangun melalui kerjasama APBD
Provinsi Jabar dengan APBN. Tentunya hadirnya bandara akan memberikan manfaat bagi
kehidupan masyarat Majalengka pada khusunya, umumnya masyarakat Indonesia.Sebab nanti akan dibangun kawasan bisnis, industri, serta pelaksanaan ibadah haji akan semakin dekat.”Dari hasil diskusi ini, kami menemukan banyak persoalan, baik keuangan, pengoperasian, kepastian hukum dll.Tentunya beragam permasalahan ini akan ditindak lanjuti. Dan lebih diperkuat lagi, agar PT BIJB membuat surat resmi ditujukan ke DPR RI. “Biar nanti kami melakukan rapat koordinasi dengan pihak pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini,”saran politisi PDIP asal Dapil Majalengka-Subang dan Sumedang ini. kedepan, akan berupaya keras berkoordinasi dan memfasilitasi dengan pimpinan dewan, BUMN, kementrian terkait, maupun instansi lainnya, termasuk Presiden Joko Widodo agar masalah ini segera ditemukan solusinya. ( KD – 02 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Seorang Cleaning Service Bandara Kertajati Terjatuh Hingga Tewas

Ikatan Remaja Mushola Al-Hidayah Menggelar Takbir Keliling dan Pawai Obor

Tabrakan Pengendara Motor Tewas, Supir Bus Melarikan Diri

Close