Fisip UNMA Bersama MPR RI gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

oleh -37 views

Majalengka, korandesa.id – Sekitar Ratusan Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) hadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Pancasila sebagai dasar dan ideology negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Acara Sosialisasi Empat Pilar ini disampaikan oleh Angggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawabarat sekaligus sebagai Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR RI), Dra.Ir.Hj. Eni Sumarni, M.Kes., kegiatan ini digelar di gedung serbaguna Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNMA, Senin(09/12/2019).

Diselenggarakannya acara Sosialisasi Empat Pilar ini dalam bentuk kerjasama FISIP UNMA dengan MPR RI berharap para mahasiswa dapat memahami esensi dari keempat pondasi tiang negara.

Dalam pemaparannya Eni Sumarni ajak para mahasiswa untuk implementasikan Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Kalau Pancasila tidak terimplementasi dalam jiwa warga negaranya makan negara akan runtuh,” Paparnya.

Selain itu juga Eni ajak Mahasiswa agar saling toleransi antar Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan sebagai implementasi dari bhinneka tunggal Ika.

“Kalau masih membeda-bedakan SARA anda bukan warga negara Indonesia,” Tegasnya.

(Rick)