Forkopimda Gelar Harmoni Indonesia Sambut Asean Games 2018

Majalengka, KD Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka, bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka sambut Asian Games 2018 dengan menggelar acara bertajuk Harmoni Indonesia 2018
yang di ikuti ratusan elemen masyarakat Majalengka, mulai dari para TNI Polri, pelajar hingga masyarakat umum berkumpul di alun-alun Majalengka, Minggu pagi (5/8/2018).

Setelah agenda senam bersama, mereka menyanyikan selain lagu Indonesia raya, juga mengumandangkan lagu nasionalis lainnya, yakni Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri, dan lain sebagainya.
Menurut Wakil Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd , acara Harmoni Indonesia 2018 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini, bermaksud untuk merajut dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. “Kita bangun kegotong royongan untuk memperkokoh kebangsaan, ” ujarnya.

“Jadi Harmoni Indonesia adalah gagasan Bapak Presiden. Tujuannya untuk merajut kebangsaan dan membangun persatuan Indonesia dan sekaligus menyukseskan Asian Games 2018. Bangsa kita sudah diberi kepercayaan dan kehormatan bahwa pada tanggal 18 Agustus s/d 2 September 2018 ini, warga Majalengka harus mensukseskan Asean Games ini , apalagi Majalengka menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga yakni cano dayung di bendungan Rentang Jatitujuh, “jelasnya.

Selain itu, Wabup Karna juga mengajak kepada warga masyarakat Majalengka, agar ikut serta mensukseskan Asian Games 2018 ini dengan menjaga keramahtamahan kita, ” tuturnya.
Sementara itu Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian SH MM mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Majalengka pada kegiatan harmoni Indonesia ini agar kita semua tetap nasionalis. Sehubungan akan digelarnya Asean Games di Indonesia dengan melibatkan 45 negara. Dan di rentang Jatitujuh ini pada tanggal 21, 22 dan 23 Agustus akan diselenggarakan lomba cano dayung yang diikuti 11 negara, mari kita dukung, kita sukseskan acara ini, dengan menjadi tuan rumah yang baik, ” paparnya. (KD-10)