H-10 Lebaran Dipastikan Bandara Kertajati Dipakai Arus Mudik

Majalengka, KD

loading...

Bandara Kertajati yang dibangun PT. BIJB dipastikan bisa dipergunakan masyarakat untuk arus mudik lebaran tahun 2018. Hal ini dikatakan President Joko widodo saat kunjungan mendadak ke BIJB siang tadi Selasa (17/04)

Menurut Joko widodo bandara kertajati selesai sesuai target waktu yang ditetapkan pemerintah. Bandara ini akan menampung 5,6 juta penumpang dalam setahun.”ini merupakan ” Airport terbesar setelah Soekarno Hatta dengan luas lahan sekitar 1.800 ha, tuturnya

“H-10 sampai H+10 lebaran nanti bisa dipergunakan untuk arus mudik,bahkan rencananya haji musim ini akan diberangkatkan dari bandara ini”, jelasnya.

Insya Allah bulan depan sudah akan kita coba mulai. Insya Allah 24 Mei dicoba. Nanti akan kita lihat apakah masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki di sini,” ujar Jokowi.

Dia mengaku, sudah berkoordinasi dengan PT BIJB, Angkasa Pura (AP) II dan maskapai Garuda Indonesia agar bandara ini bisa melayani masyarakat khususnya Jawa Barat akan kebutuhan transportasi udara. Sebab Jawa Barat dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia sudah seharusnya memiliki bandara bertaraf internasional.

Bandara kertajati ini akan terkoneksi dengan ruas tol cipali dan bandung,bahkan kedepan dalam pengembangannya. Bandara ini akan terkoneksi dengan jalur kereta api.pungkas jokowi pada sejumlah wartawan.(KD 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Tabrakan Pengendara Motor Tewas, Supir Bus Melarikan Diri

Siapkan 7 Hal Ini Agar Tak Ditilang dalam Operasi Patuh Lodaya 2018

Bupati Sutrisno Hadiri HUT TNI AU ke 72

Close