Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Kades Jatimulya Himbau Masyarakat Ikuti Prosedur Pencegahan Covid 19

oleh -41 views
Suasana Isra Mi’raj di Mesjid Al-Barokah Blok Bodas Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel.

Majalengka, korandesa.id – Kepala Desa Jatimulya Rosadi himbau masyarakat untuk mengikuti prosedur pencegahan virus corona yang di keluarkan oleh pemerintah daerah. Hal itu, ia sampaikan saat acara peringatan Isra Mi’raj 1441 H, di mushola Al Barokah, blok Bodas Desa Jatimulya Kecamatan Kadokandel, Selasa (17/03).

Pada kesempatan tersebut, Rosadi menyampaikan kepada masyarakat dan Jamaah mesjid yang hadir, terkait surat Edaran bupati Majalengka Nomor 443.I/491/kesra, tgl 16 Maret 2020 perihal himbauan pencegahan penularan Covid-19 (Virus Corona).

” Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona selama 2 Pekan atau sampai akhir bulan maret, masyarakat di Himbau untuk meningkatkan pola hidup bersih dan membersihkan pula pelengkapan atau alat-alat yang ada baik di lingkungan rumah, mesjid ataupun di lingkungan lainya secara rutin, kemudian sedapat mungkin untuk sementara membatasi keluarga dalam berbagai kegiatan di luar rumah”, demikian dikatakan kuwu Rosadi sesuai debgan isi surat edaran tersebut.

selain itu, Rosadi juga menyarankan apabila terdapat ciri-ciri gejala penyakit tersebut di himbau kepada masyarakat agar segera berkonsultasi dengan pusat pelayanan kesehatan terdekat, kemudian ia meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh berbagai isu negatif yang simpangsiur di luar sana”, ujar Rosadi.

“Bupati sudah mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan Virus Corona (Covid-19), agar masyarakat tidak panik dan takut berlebihan, Ikuti himbauan dan arahan pemerintah tentang cara pencegahan penularan virus corona yang di sampaikan oleh pemerintah serta banyak berdoa untuk diberikan keselamatan agar terhindar dari penyakit “ jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Rosadi juga menyampaikan, bahwa masih ada sejumlah kekosongan pegawai di desanya, oleh karena itu akan di bentuk panitia penjaringan untuk memilih pegawai yang layak dan terbaik untuk kemajuan desa jatimulya.

(dadan bk)