Hari Ini, Sebanyak 5.648 Pelayan Publik di Majalengka Disuntik Vaksin Anti Covid-19

oleh -12 views

Majalengka, korandesa.id Ribuan pelayanan publik dilingkungan pemerintah Kabupaten Majalengka disuntik Vaksin anti Covid-19, Senin (1/3/2021).

Vaksinasi yang dipusatkan di Lapangan Tenis Setda Kabupaten Majalengka itu ditinjau langsung oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Selain di Lapangan Tenis Setda, pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan serentak di 9 titik di kantor-kantor OPD.

Dikatakan Bupati Karna, pelayan publik yang menerima vaksin tersebut diantaranya TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Petugas Kantor Pos, DKP3, Dinas DLH, Dispora, Disparbud, Dinsos, Kominfo, Petugas Lapas dan BPBD.

“Hari ini ada sebanyak 5.648 orang yang telah menerima Vaksin. Dan target vaksinasi di Majalengka sendiri sebanyak 920.000 orang,” ujar Bupati Karna kepada korandesa.id.

Sementara, proses penyuntikan Vaksinasi anti Covid-19 dilakukan oleh tim Vaksinator RSUD Majalengka, RSUD Cideres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan ikhtiar dari kita pemerintah kabupaten Majalengka sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus  Covid-19,” tutur Bupati.

Bupati Karna juga berharap pelaksanaan vaksinasi kepada para Pejabat di Majalengka akan memberikan dampak keamanan dan juga contoh baik kepada masyarakat agar terbebas dari pandemi Covid-19.

“Selain halal digunakan, Vaksin ini juga sudah teruji secara klinis oleh para ahli, oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk di vaksin,” ajak Bupati Karna.

“Karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas diri kita terhadap pergerakan virus Covid-19 di Majalengka,” sambung Bupati.

Laporan: Erick Disy Darmawan