Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke-529 dimeriahkan oleh Karnaval Budaya

oleh -52 views

Majalengka, korandesa.id – Sekitar duapuluh ribu warga Kabupaten Majalengka, 10 Kabupaten luar kota dan 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka ikut meriahkan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke-529 yang bertemakan “Helaran Festival Budaya”, Acara tersebut digelar di jalan raya depan pendopo Kabupaten Majalengka, Sabtu(22/06/2019).

Adapula daftar 10 kabupaten-kota yang dilibatkan dalam acara festival budaya ini seperti Kabupaten/Kota Cirebon, Kuningan, Indramayu, Sumedang, Subang, Ciamis, Garut, dan Tasikmalaya.

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. menanggapi festival budaya ini rangkaian peserta karnaval, “Melihat satu-satu dari karnaval budaya tadi, adanya partisipasi dari kabupaten-kota lain. Yang kedua, refleksi dari sebuah upaya kabupaten majalengka ingin memperkenal budaya kearifan lokal kepada kabupaten lain,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan “dengan banyaknya penampilan budaya zaman dulu ketika ditampilkan lagi dalam format yang seperti ini, kita diingatkan kembali kepada kejayaan masa lalu oleh karena ini akan menjadi program prioritas, bagaimana potensi atau kearifan lokal budaya yang dimiliki oleh Majalengka ini akan dikembangkan turun temurun budaya ini ke-anak cucu kita nanti,” tambahnya.

Juga dengan bertambahnya usia Kabupaten Majalengka, Majalengka terpilih sebagai salah satu kabupaten kreatif di indonesia, hal itu merupakan kado terindah bagi hari jadi kabupaten majalengka ke-529.

Dengan begitu harapan dihari jadi Majalengka ini semoga Majalengka bisa lebih maju dan bersaing dalam hal seni budaya, insprastuktur, sumber daya manusia dan perekonomian daerah khususnya.

(KD-24)