Hasil Survei Indikator 64,8 Persen Pelaku Usaha Puas Pada Kinerja Presiden Jokowi

Gambar diambil dari halaman Facebook (Jokowi Presidenku)

Direktur Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, Mayoritas Pelaku Usaha Percaya Pada Kinerja Joko Widodo sebagai presiden.

Jakarta, korandesa.id – Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia baru saja memaparkan hasil surveinya yang dilakukan dari tanggal 29 Juni hingga 11 Juli 2020.

Penelitian yang dilakukan dengan cara metode wawancara melalui via telpon ini, menghimpun sebanyak 1.176 responden yang dipilih secara acak dari setiap sektor.

Survei yang yang diambil dari sembilan sampel provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau dan Kalimantan Timur.

Statistik Hasil Survei Indikator Politik Indonesia

Terlihat dari statistik hasil survei menunjukan 8,0% pelaku usaha merasa sangat puas dengan kinerja Jokowi, 56,8% merasa cukup puas, 28,2% Kurang Puas, 1,9% merasa tidak puas sama sekali dan 5,1% tidak menjawab.

“Dalam statistik tersebut menunjukan 64,8% mayoritas pelaku usaha merasa¬† cukup/sangat puas pada kinerja Joko Widodo sebagai presiden,” Kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, saat pelaksanaan webminar dengan tema Evaluasi Pelaku Usaha Terhadap Kinerja Kabinet dan Ekonomi di Masa Pandemi, pada hari Kamis(23/7).

Pengambilan sampel responden tersebut dibagi menjadi dua yakni dari Sektor Ekonomi dan Skala Usaha.

Statistik Hasil Survei Indikator Politik Indonesia

Dari sektor ekonomi diambil tujuh sektor diantaranya A1 (Sektor Pertanian Non Perikanan dan Kelautan), A2 (Perikanan dan Kelautan), B (Pertambangan dan Penggalian), C (Industri Pengelolaan), F (Kontruksi), G (Perdagangan Besar & Eceran, Reparasi & Perawatan Mobil & Sepeda Motor) dan H (Pengangkutan dan Pergudangan).

Lalu skala usaha diambil empat sampel sektor yakni Mikro, Kecil, Menengah dan Besar.

Penelitian dari lembaga ini tingkat kesalahan atau margin of errornya kurang lebih sebesar 3,2%.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.