Hebat ! Kepala Desa Mekarsari Realisasikan Janji Kampanye

Trian Nurita.,SE saat ditemui dikantornya di Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi ( foto by : Asep )

Majalengka, korandesa.id – Trian Nurita, SE. Kepala desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka merupakan sosok wanita tangguh dalam memimpin. Terbukti dalam beberapa hari ini, tanpa mengenal lelah, ia bersama aparat pemerintahannya terjun menyapa warga di desanya.

Menurut Trian, hal itu ia lakukan untuk merealisasikan janji janjinya saat kampanye dulu. ” Saya blusukan bersama aparat desa ke rumah rumah warga, tiada lain untuk merealisasikan janji saya saat kampanye pencalonan kepala desa dulu”, kata Trian saat ditemui wartawan dikantornya.

” Saat sosialisasi dulu, saya pernah ngomong ke warga, kalau saya terpilih nanti, saya tidak akan selalu duduk di belakang meja, minimal sebulan sekali saya akan terjun ke masyarakat untuk menyapa dan mendengarkan keluh kesah mereka, dan sekarang, dari sejak saya dilantik, di bulan kedua ini, Saya bersama pamong desa realisasikan janji tersebut. Walaupun baru sempat dua blok yang saya datangi”, tambahnya.

Trian Nurita. SE saat blusukan sapa warga

” Alhamdulillah dari hasil blusukan tersebut, kami lebih mengenal lingkungan kami, sehingga tau betul persoalan di masyarakat dan lingkungannya. Selain itu, kedekatan emosional dengan masyarakat lebih terjalin, sehingga mereka merasa diperhatikan. Jadi setelah tau persoalan di masyarakat, maka kami bisa menyusun rencana kerja 6 tahun ke depan”, Jelasnya pula.

“Intinya, kedepan kami ingin menggali pendapatan asli desa ( PAD ) di desa kami, sesuai dg visi misi kami untuk menciptakan ekonomi kreatif terintegrasi terakota”, pungkas Trian.

Trian Nurita. SE. Sedang mendengarkan keluh kesah warga

Sementara itu beberapa warga yang ditemui media koran desa online merasa bangga memiliki sosok kepala desa seperti Trian Nurita.” Walaupun jiwa perempuan tapi dia tidak pernah lelah untuk terjun ke masyarakat menyapa warganya”, kata Marta (70) salah satu pengrajin tembikar di desa Mekarsari.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya Iis dan Ningsih penjual kue di desa tersebut. ” Kami sangat bangga dengan ibu kuwu, sebelumnya belum pernah ada kuwu yang seperti itu, mau turun ke masyarakat.


Joko Ngadio kadus blok Pon merasa terharu dan bangga mendengar komentar warganya itu. Ia juga membenarkan kalau selama tiga hari ini ia bersama pimpinamnya blusukan ke warganya dan mendengar langsung keluh kesah warga desa Mekarsari.

Dengan gaya blusukan ala Jokowi ini, masyarakat Mekarsari sangat bersukur dan berharap gebrakan gebrakan baru ini bisa menghidupkan perekonomian warga. “kami sangat menyadari sat ini sedang pembenahan kantor desa yang baru, aula dan Bumdes. Tapi kami sangat optimis Bu Kuwu mampu berbuat yang terbaik untuk Desa Mekarsari. Pungkas Kadus Joko. (KD-01/KD-02)

Satu tanggapan untuk “Hebat ! Kepala Desa Mekarsari Realisasikan Janji Kampanye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.