Hidup Sederhana Lebih Bahagia Daripada Hidup Ingin Terlihat Kaya

oleh -350 views
Foto Istimewa: Ahmed Khoirul Umam

Majalengka, korandesa.id – Hidup dijaman sekarang lebih mengutamakan gaya hidup dibanding kebutuhan hidup, Pola pikir masyarakat pada saat ini diarahkan menjadi hedonis sehingga mengagap menampilkan gaya hidup mewah menjadi hal istimewa dan ada kebanggaan tersendiri untuk menunjukan kepada orang lain.

Pada akhirnya ketika sudah terjebak dalam hidup mewah bukannya malah menjadi bahagia namun malah menjadi menderita karena tidak bisa menyisihkan uang untuk kebutuhan utama dan malah lebih cenderung menghambur-hamburkan uang hanya untuk bersenang-senang.

Yang lebih mengerikan orang yang hidup pas-pasan, demi menuruti gengsi segala cara dilakukan.

Hiduplah secara sederhana, karena dengan cara hidup sederhana banyak manfaat dan kenikmatan yang akan kita dapatkan.

Tentu saja, orang yang hidup sederhana akan memiliki rasa damai dan juga tenang. Tidak ada beban untuk terlihat lebih mewah malah cenderung mensyukuri apa yang ada.

Adapun manfaat dari cara hidup sederhana memiliki pengaruh positif yang kembali kepada diri orang tersebut, Dia akan lebih mudah beradaptasi menghadapi setiap perubahan dalam menghadapi kehidupan.

Nilai positif lain dari cara hidup sederhana, dapat mendorong seseorang menjadi pribadi yang pandai bersyukur dan toleran, menghargai nikmat-nikmat sekecil apapun yang tuhan berikan.

(Rick)