HIMMAPET UNMA gelar Workshop Comercial Rabbit Brending

Majalengka gelar Workshop Comercial Rabbit Brending yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Peternakan HIMMAPET UNMA yang berkolaborasi dengan Majalengka Rabbit Comunity (MRC), yang bertempatan di auditorium Universitas Majalengka, Sabtu(05/01/2019).
HIMMAPET UNMA juga mendatangkan pemateri Anggraeni Efrita Cahyawati dari kementan jabatan kasi produksi aneka ternak mengisi materi tentang nutrisi pakan kelinci, Mohammad Iqbal Harraz mengisi materi sharing pengetahuan beternak kelinci, dan Soekmono Boedi mengisi materi tentang program kemitraan dan pembiyayaan usaha peternakan.
Dalam agenda ini menyampaikan tentang nutrisi pakan, kewirausahaan ternak kelinci, praktek budidaya, dan pameran produksi kelinci.
Ketua pelaksana dari prodi peternakan TB. Muhammad Dimyati sekaligus demisioner ketua HIMMAPET UNMA dalam sambutannya berharapan “Peternakan kelinci lebih di kenal masyarakat luas karena memiliki prospek yg sangat bagus untuk kedepannya.” ujarnya.
Dr. Sri Ayu Andayani S.P., M.P. selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Majalengka menyampaikan dalam sambutanya mendukung tentang budidaya kelinci untuk mendukung industri peternakan budidaya kelinci di Majalengka sesuai visi misi FAPERTA UNMA.
Ketua Prodi Peternakan Univeristas Majalengka Ulfa Inda Lela S.Pt,. M.P. juga menambahkan “Dia juga tidak segan bilamana ada petani petani di sekitar daerahnya yang ingin belajar membuat pupuk cair urine kelinci dengan cara fermentasi yang sederhana. Ia juga siap menerima urine kelinci dari peternak peternak kelinci yang lain,” imbuhnya.
Selain daging kelinci yang kaya manfaat dan rendah kolesterol ternyata limbah urine dan fases kelinci juga dimanfaatkan sebagai pupuk cair dan pupuk kandang.
(Erick KD)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Bazar Ramadan 1439 H Kembali Digelar TP PKK dan DWP

KETUA DPC APDESI KABUPATEN MAJALENGKA DUKI RESMI DI LANTIK

Seorang PNS di Majalengka Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

Close