HPN 2019 : PWI Majalengka Gelar Deklarasi Millenial Road Safety Festival

Majalengka.korandesa.id – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN ) tahun 2019, PWI Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Polres Majalengka gelar sosialisasi Millennial Road Safety Festival dengan tema “mewujudkan milenial cinta lalulintas menuju indonesia gemilang”, Jum’at(18/01/2018).

Adapun millenial road safety festival ini, sengaja di sosialisasikan pihak polres melalui teman teman media agar masyarakat luas khususnya kaum millenia bisa mengetahui kegiatan tersebut. Adapun puncak dari millenial road safety festival ini pada tanggal 23 Maret mendatang.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono yang diwakili kanit Dikyasa satlantas polres majalebgka Iptu Yuyun Rusyanto yang didampingi Aiptu Sugeng dan Aiptu Haris, dalam kesempatan tersebut Iptu Yuyun Rusyanto menjelaskan agenda Millennial Road Safety Festival bertujuan agar generasi millennial Majalengka tertib berlalu lintas. Ia mengaku prihatin dengan tingginya angka kecelakaan, khususnya di kalangan millennial.

Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Majalengka selama tahun 2018 lalu masih cukup tinggi. Dalam kurun waktu satu tahun itu, terdapat 320 kecelakaan di Majalengka. Dari total angka kecelakaan itu, sebagian kebanyakan dari kalangan usia muda, yakni 17 – 35 tahun.

“Generasi milenial sebagai masa depan bangsa harus mampu menjadi pelopor, agar keselamatan berlalu lintas menjadi budaya masyarakat kita,” ujar Iptu Yuyun Rosyanto.

Maksud dan tujuan akan digelarnya Millennial Road Safety Festival adalah untuk mengajak pada generasi milennial dalam tertib berlalu lintas yang pada akhirnya dapat menekan angka kecelakaan khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dia mengemukakan, untuk di Kabupaten Majalengka, puncak dari Millenial Road Safety Festival akan digelar pada 17 Maret mendatang. Sebagai rangkaian dari program itu, saat ini mereka gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah kalangan, termasuk sekolah.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam. S.Sos., mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HPN 2019 di Kabupaten Majalengka. ” PWI Kabupaten Majalengka Bekerjasama dengan Polres untuk mensosialisasikan festival keamanan berlalu lintas bagi kaum millenia yang puncaknya pada bulan Maret nanti”, Jelas Ejep sapaan akrab Jejep Falahul Alam.

Lebih jauh ia mengatakan, PWI Majalengka selalu terbuka untuk bekerjasama dengan pihak manapun dalam semua kegiatan, khususnya dalam rangka hari Pers nasional. Selain kegiatan dengan pihak polres, masih banyak pula rangkaian kegiatan lainya dalam memeriahkan hari pers nasional di Kabupaten Majalengka, kata Jejep.

(KD -02 /Erick KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.