Indikator Politik Indonesia Lakukan Penelitian Sosial Kemasyarakatan di Dapil IX

Majalengka, korandesa.id – Berbagai lembaga survei ternama melakukan riset penelitian menjelang pemilu 2019, salah satunya dari Lembaga Survei lndonesia (LSI) Indikator Politik Indonesia di Kabupaten Majalengka, Subang dan Sumedang, Minggu(31/3/2019).

loading...

Saat melakukan workshop di aula sindangkasih Sudedi Selaku Koordinator Wilayah Subang, Majalengka dan Sumedang menyampaikan.
“Bahwasannya kami melakukan survei hanya untuk kepuasan masyarakat gambaran elektabilitas paslon menjelang pemilu dan pilpres 17 April 2019 nanti, dan kami juga tidak peduli dengan hasil akhir nanti siapa yang menang yang kami harapkan tingkat kepuasan masyarakat dengan hasil survei lembaga ini” ujarnya.

Setiap lembaga survei memiliki metode dan rumus tersendiri dengan kebutuhan kuisioner.
“Rata-rata pertanyaan yang disampaikan kepada responden seputar Pemilu serentak 2019 dan setiap 1 desa hanya diambil sampel 10 responden untuk dimintai pendapat” tambahnya.

Setiap kuisioner dari berbagai lembaga survei dituntut untuk independen dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Kendala yang sering dialami penyurvei di lapangan di antaranya banyak responden yang belum memahami tugas dan fungsi penyurvei,” ucapnya.

Masih banyak responden yang menyangka penyurvei merupakan utusan partai politik tertentu, padahal tim penyurvei melakukan penelitian untuk bahan yang disajikan secara independen.

(Erick KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Ungkap Kejahatan, Polres Majalengka Dapat Ucapan Selamat Dari Masyarakat.

Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Sungai Cilutung

PDI-P Harus Berjaya di Pilkada dan Pilgub 2018

Close