Jelang Lebaran Polisi Bekuk Sindikat Curanmor

Majalengka, KD
Empat dari lima pelaku pencurian sepeda motor berhasil diringkus Unit Satuan Resort Kriminal (Reskrim) Polres Majalengka. Dari para pelaku, polisi sita barang bukti satu unit kendaraan R2 Honda Vario dan satu unit kunci leter T.

Mereka adalah DR (22), TK (37), ES (16) dan JL (28). Mereka tercatat sebagai warga Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Satu teman mereka, DA (18) asal Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, masih buron. Hal tersebut terungkap saat ekspos pers release d halaman kantor Reskrim Polres Majalengka, Sabtu (9/6).

Korban dari komplotan ini adalah Aah Ropiah (49) asal Desa/Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Aah kehilangan motor di rumah Neneng Srihani di Karangsambung, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

“Korban menggunakan sepeda motor Honda Vario untuk bertamu ke rumah Neneng Srihani,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Wafdan.

Korban, lanjutnya tiba di rumah Neneng sekitar jam 20.00 wib, dan parkirkan motor di halaman parkir depan rumah dengan kondisi tertutup pagar besi dan sepeda motor dalam keadaan dikunci kontak, namun tidak terkunci stang.

“Kemudian korban bersama keluarga Neneng mengobrol di dalam rumah. Ketika korban akan pulang ternyata kendaraan motor milik korban sudah tidak ada di tempatnya atau hilang. Korban lapor polisi,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelaku, dan tersangka kini dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.