Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid 19 Naik, Kabupaten Majalengka Kembali Akan Berlakukan PSBB

oleh -3.166 views

Majalengka, korandesa.id.- Setelah jumlah terkonfirmasi positi Covid 19 di Kabupaten Majalengka kembali naik dan terus bertambah, Bupati Majalengka Dr.H. Karna Sobahi., M.MPd., akan memberlakukan lagi Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Hal tersebut terungkap saat Rakor Covid 19 di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Pemda Majalengka, Jumat (20/11/2020).

Rakor yang dihadiri oleh Forkopinda, Satgas Penanganan Covid dan seluruh camat se-kabupaten Majalengka ini membahas tentang rencana di berlakukannya kembali PSBB di Kabupaten Majalengka setelah angka kasus terpapar Covid 19 terus merangkak naik.

Dalam rapat tersebut Bupati Karna meminta dinas terkait dan seluruh camat untuk mensosialisasikan rencana penerapan PSBB tersebut. ” Saya minta dinas terkait yakni dinas pendidikan, sekolah untuk ditinjau ulang tentang belajar tatap muka dan dinas parbud untuk segera berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan agar tidak terjadi kerumunan”, pinta bupati.

Menurut Bupati, PSBB tersebut akan di berlakukan mulai hari senin mendatang tanggal 23 November 2020. ” Atas dasar saran dan masukan serta kajian bersama. Mencermati perkembangan saat ini maka di Majalengka akan di berlakukan PSBB berskala mikro. Indikasinya dilarang hajatan, dilarang berkerumun, dan tidak boleh ada pagelaran seni budaya serta sekolah kembali di liburkan dulu”, tukas Bupati Karna.

Masih menurut Buapati Karna, PSBB berskala mikro ini akan mulai diberlakukan pada hari senin (23/11) nanti. ” Mulai hari senin diberlakukan, dan suratnya akan di buatkan sekarang, hari senin akan mulai vicom bersama seluruh kepala desa, KUA, Polsek, Koramil dan tokoh tokoh masyarakat. PSBB ini akan diberlakukan lokal”, katanya.

Diakui Karna, dari 400 orang yang di test Swab beberapa hari lalu ada 112 orang terkonfirmasi positif. ” belum yang kemarin 500 orang yang sampai saat ini belum di ketahui hasilnya. Untuk PSBB ini sendiri berlaku sampai dengan terkendalinya Covid 19 di Majalengka”, pungkas bupati Karna pada wartawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *