Kabumi UPI Pecahkan Rekor Dunia RHR Sebagai Group Pemain Angklung Terbanyak Dalam Waktu 30 Menit

Bandung, KD– Kabumi UPI Pecahkan rekor dunia RHR sebagai Group pemain Angkung terbanyak dalam waktu 30 menit. Anugrah yang diberikan dari Kegiatan “Angklung Day 2018″. yang bertempat di Bandung Jawa Barat.Minggu ( 18/11/2018 )

loading...

Anugrah dari kegiatan tersebut diberikan kepada sang Kreator”KABUMI UPI”, dan yang menjadi Suporting kegiatan tersebut adalah Gubernur Jawabarat H.Mochammad Ridwan Kamil,S.T.,M.U.D dan Univeraitas Pendidikan Indonesia(UPI).

Materi atau topik yang dibahas dalam kegiatan rekor ini serta yang bertindak selaku penilai adalah Vice President Of RHR.

Record yang terjadi adalah bermain angklung dengan 170 group angklung yang dimainkan dalam waktu 30 menit yang dibagi dalam dua termin. Yaitu untuk medley yang pertama untuk bermain lagu-lagu nusantara, dan yang kedua lagu-lagu international yang salah satunya lagu yang dinyanyikan Michael Jackson “Hell The Word”.

Lia Mutisari Selaku Vice President Of RHR menyampaikan,”Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membuat kita semua lebih cinta terhadap kesenian dan kebudayaan indonesia,terlebih pada tanggal 16 November 2010 angklung telah dikokohkan oleh UNESCO sebagai harta tak benda indonesia “.Ucapnya

Lia pun berharap”Semoga Indonesia dapat memcapai prestasi tingkat dunia dan mengharumkan nama Indonesua dimata dunia”.Pungkasnya
(Erick/KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Wajah Baru Desa Sukawana

Pemkab Majalengka Sosialisasikan Perpres 16 Tahun 2018 Tentang pengadaan barang dan jasa

Polres Majalengka Raih Penghargaan Satgas Nusantara Management Media Terbaik II

Close