Kades Cantik, Dewi Puspita Beli Hasil Panen Petani Milenial

oleh -407 views

Subang, korandesa.idHarapan Presiden Joko Widodo membangkitkan petani milenial mulai muncul ditengah masyarakat, diharapkan dengan pengembangan dunia pertanian para kaum muda sudah saatnya mencintai pertanian agar dapat mengikuti pertanian moderen dengan berbagai teknologi yang semakin pesat.

Kelompok pemuda Tani Bina Muda di desa pagaden kecamatan Pagaden kabupaten Subang ini sudah menghasilkan berbagai tanaman pertanian palawija di wilayahnya, wilayah pagaden terkenal sebagai lumbung pertanian teruma penghasil padi di jawa barat.

Para pemuda petani milenial yang tergabung di kelompok Tani Bina Muda Pagaden ini sudah menghasilkan berbagai tanaman pertanian, petani milenial harus semakin berkembang maju dan pelopor mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan di tanah air demikian disampaikan Achmad Fajar kepada Korandesa.id

Menurut Achmad Fajar sekertaris Kelompok Tani Bina Muda bersama ketua Ujang Budiman para pemuda pagaden sedang membangkitkan dunia pertanian, dengan gerakan ini semoga mampu membangkitkan semangat para kaum muda untuk terjun bertani berkarya untuk bangsa tidak selalu mengejar karyawan pabrik, bertani sangatlah mulia dan menjanjikan kesuksesan. Jenis tanaman yang sudah dihasilkan para pemuda ini diantarannya , cabe, cengek, pokcai, sosin, paria, pepaya calipornia, bayam merah dan masih banyak yang lainnya

Kepala Desa Pagaden Dewi Puspita dua periode 2013-2018, 2018-2024 ini menyambut baik hasil karya pemuda desannya, bukan sekedar bangga namun Bu Kades Cantik ini dengan senang membeli hasil pertanian pemuda desannya.

Dewi menuturkan saat berkunjung meninjau langsung kelahan pertanian jatuh hati membeli hasil panen pemuda desannya. Dewi beralasan karena merasa senang dan bangga terhadap pemuda pemudi khususnya di desa yang di pimpinnya berperan aktif dalam bidang pertanian agar ketahanan pangan didesanya terjamin tanpa harus membeli ke luar daerah. terutama Peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam sektor pertanian mengingat generasi muda merupakan agen of change serta penerus bangsa kelak di kemudian hari.

Generasi muda diharapkan dapat menemukan ide baru dalam mengatasi masalah masalah dibidang pertanian, Kerja nyata yang dilakukan generasi muda sangat dinanti sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan, sehingga harapan nya ketertarikan pemuda pemudi kian tinggi terhadap pertanian
Salah satu pendekatan yang dapat dilakukan oleh generasi muda adalah peran dalam pemasaran hasil pertanian ungkap Dewi dengan gembira.