Kapolda Jabar Kagum Lihat Penampilan Polisi Cilik Majalengka

Majalengka, korandesa.id – Polisi Cilik (Pocil) Satlantas Polres Majalengka, membuat Kapolda Jawa Barat, berdecak kagum terhadap keterampilan para polisi cilik dari Kota Angin ini, pada saat kunjungan Kapolda Jabar beserta istri bersama rombongan ke Mapolres Majalengka.

Puluhan pelajar yang tergabung tim Pocil tersebut menampilkan gerakan dinamis, rapi dan piawai dalam pergerakan barisan layaknya seorang anggota polisi yang terlatih.

Tak urung, Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi memberikan apresiasi positif kepada pasukan Pocil Majalengka ketika ikut menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) orang nomor satu di krops Bhayangkara di Polda Jawa Barat itu.

“Saya suka dengan semangat adik-adik yang tergabung dalam polisi cilik Polres Majalengka. Selain lihai dalam membawakan gerakan, mereka juga kompak sehingga nampak rapi dan enak dilihat,” ungkap Kapolda.

Kapolda pun juga berharap agar anak-anak yang tergabung dalam pocil ini dapat terus berprestasi. 

Sementara itu, menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Endang Sujana, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Aiptu Sugeng, tim Pocil ini telah lama dibentuk dan secara intens berlatih.

“Para Pocil ini, terus kita latih setiap minggunya dan sudah menjadi rutinitas, sehingga diharapkan lihai dan mahir dalam membawakan gerakan maupun lainnya,” ujar AKP Endang, Kamis (21/11/2019).

Menurut Kasat Lantas, tim Pocil tersebut, juga seringkali menampilkan diberbagai event lainnya dan seringkali mengikuti berbagai perlombaan Pocil di tingkat Jabar.

“Kami harapkan Pocil Polres Majalengka ini semakin hebat dan bisa terus berprestasi,” harapnya.

AKP Endang menambahkan, Tim Pocil yang terpilih ini telah melalui proses seleksi disiplin yang sangat ketat yang berasal dari 10 SD se-Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

“Kita latih berbagai kedisiplinan, mulai dari makan tepat waktu, baris berbaris dan kecakapan lainnya. Anak-anak ini sudah memiliki mental disiplin yang bagus karena melalui proses penggemblengan yang sudah lama,” jelasnya.

(Rick)

57 tanggapan untuk “Kapolda Jabar Kagum Lihat Penampilan Polisi Cilik Majalengka

Komentar ditutup.