Kapolda Jabar Tinjau Kondisi Bendungan Rentang Jatitujuh

Majalengka, KD

loading...

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Pol Agung Budi Marwoto, meninjau kondisi Bendungan Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (01/8/2018).

Lokasi ini akan digunanakan sebagai salah satu tempat (Venue) untuk cabang olahraga Kano dalam perhelatan Asian Games 2018.

Menurut Kapolda, pihaknya menerjunkan 750 personil yang akan mengamankan cabang olahraga Slalom Kano ini. Termasuk pengamanan di tempat menginap para atlet.

Personil 750 orang ini, terdiri dari petugas gabungan, baik dari Polda, Polres dan polsek serta ditambah anggota TNI sebayak 135 personil. Baik dari TNI AD, AU dan AL,”kata kapolda.

Kapolda mengungkapkan, tak hanya aspek itu saja yang menjadi prioritas pengamannanya. Melainkan ancaman terorisme masih menjadi kerawanan yang

perlu diwaspadai jajarannya. Menurutnya, penanganan terorisme masih jadi prioritas.

“Jadi kita sedang melakukan penegakan hukum terhadap seluruh jaringan teroris,” ungkapnya.

Bahkan, kata dia, untuk pengamanan dan pengawalan juga akan ditambah jumlahnya. Termasuk pengamanan di lokasi hingga selesai bahkan sampai lagi ke penginapan.

Untuk penginepan para atlet sendiri berada di Kota Cirebon. Jaraknya sekitar 60 KM atau sekitar kurang lebih 40 menit dari lokasi Bendungan Rentang ini,”ujarnya.

Selain itu, Kapolda mengingatkan kepada warga masyarakat, khususnya warga Kabupaten Majalengka, bahwa dipilihnya Bendungan Rentang ini sebagai Venoe Kano, merupakan suatu kepercanyaan dan ini baru pertama kalinya.

“Oleh karena itu, kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Mari kita tunjukan, terutama keramah tamahan warga Indonesia dan kemudian ikut mensukseskan Asian Games ini serta berdoa agar para atlet sebagai tuan rumah mendapatkan juara disini,”harapnya. (KD-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Anggota Komisi V DPR RI Evaluasi Kesipan Bandara Kertajati

Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen, Kadisdik Ingin Ilmunya Bermanfaat

Jelang Arus Mudik, Satlantas Majalengka Siapkan Puluhan Rambu Lalu Lintas

Close