Kapolres Noviana Harapkan Pembalap Roadrace Majalengka Cetak Prestasi

MAJALENGKA, KD
Ratusan peserta balapan Road Race dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam perebutan Piala Kapolres Cup, Polres Majalengka, dalam rangka hari Bhayangkara ke-72.

Even yang baru diselenggarakan pertama kali ini, diselenggarakan di Sirkuit Cibatu, Majalengka yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (21-22/7/2018).

Kepala Kepolisian Resort Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, kegiatan ini salah satu arena penyaluran bakat para pencinta otomotif secara resmi dan positif di samping adu ketangkasan serta adunyali.

“Kita bekerja sama dengan IMI juga bekerjasama dengan sponsor-sponsor yang ada sehingga pelaksanaan kegiatan bisa terlaksana dengan baik,”ungkap kapolres, saat ditemui di arena kegiatan tersebut, Minggu (22/7/2018).

Menurut kapolres, even ini diselenggarakan, selain berupaya untuk meminimalisir balap liar, juga sekaligus mencari bibit muda Majalengka yang potensial untuk mengikuti event-event di tingkat daerah dan nasional lainnya.

“Kami berharap dengan sangat besarnya antusiasme warga Kabupaten Majalengka terhadap olah raga balap motor, semoga event Roade Race Kapolres Cup yang baru diselenggarakan pertama kalinya ini, ke depannya dapat menjadi agenda tahunan, sebagai wadah para pembalap Kabupaten Majalengka dalam menyalurkan bakatnya secara positif,”harapnya.

Kapolres berpesan, kepada para pembalap asal Majalengka agar bisa membawa nama Kabupaten Majalengka. Baik tingkat daerah maupun tingkat Nasional.

“Kami memberikan semangat kepada para peserta yang mengikuti event ini untuk saling menjunjung tinggi sportivitas,”imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia Roade Race Kapolres Cup, Riki menjelaskan, bahwa acara ini digelar selama dua hari dan diikuti 26 kelas.

Kegiatan ini pesertanya, lanjut dia, tak hanya berasal dari Kabupaten Majalengka saja, melalainkan dari berbagai daerah yang ada di Jabar dan tentunya kompetisi ini masih rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara ke-72, tahun 2018.

“Tumpahkan kreatifitas dan kemampuan kalian di sini, jangan ada lagi yang balap liar di jalan,” tuturnya. (KD-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.