Keberhasilan Program TMMD adalah Milik Bersama

oleh -16 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Sinergitas yang terbangun antara personil Satgas TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka dan Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Argasari Kecamatan Talaga kini tengah dilaksanakan dengan totalitas tinggi.

Pasalnya, tanpa ragu Satgas di bawah kendali Dandim 0617/Majalengka, Letnan Kolonel Arm. Novi Herdian itu terlibat langsung akrab dan berbaur dengan warga setempat dengan berbagai kegiatan untuk menyukseskan karya nyata dari program TMMD yang dilandasi oleh kemanunggalan.

“Keberhasilan pembangunan melalui program TMMD ke-105 adalah milik bersama,” tegas Dandim.

Jalinan kebersamaan dan wujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui TMMD terbukti ketika warga memerlukan bantuan, Prajurit TNI langsung turun tangan, begitu pun sebaliknya seperti halnya dua sisi mata uang yang tak dapat terpisahkan.

Hal itu pun diperkuat oleh pernyataan salah satu warga setempat, Hamid (43), Jumat (26/7/2019). “Jalinan kebersamaan jiwa gotong royong benar-benar terlihat dalam TMMD,” ujarnya.

Ternyata, lanjut Hamid, ketentuan wajib yang dilakukan oleh personil Satgas TMMD tidak hanya fokus terhadap program pembangunan infrastruktur dan non fisik saja, tetapi juga diwajibkan untuk membentuk hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

“Berkat kemanunggalan antara TNI dan rakyat jadi berdampak keberlangsungan program TMMD pun terwujud dengan baik,” tandasnya. (Rick)