Kegiatan TMMD bangkitkan kembali semangat Gotong-royong Masyarakat

MAJALENGKA, korandesa.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0617/Majalengka sangat positif, karena dapat membangkitkan kembali semangat gotong-royong di kalangan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Camat Talaga, Kabupaten Majalengka, Ucu Sumarna, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Camat, rangkaian kegiatan TMMD tersebut, melibatkan masyarakat setempat dan diharapkan melalui kegiatan ini semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat bisa bangkit kembali.

“Saat ini semangat gotong-royong sudah mulai luntur, tidak hanya di wilayah perkotaan, tapi di perdesaan juga terancam hilang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, menurut dia, TNI sebagai bagian dari masyarakat berinisiatif untuk mengajak meningkatkan dan memelihara semangat gotong royong, kebersamaan dan kekeluargaan melalui kegiatan TMMD di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Majalengka.

“Kegiatan TMMD ini sengaja digelar di daerah terpencil yang perlu sentuhan baik dari pemerintah maupun TNI, sehingga kami berharap bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka dalam upaya percepatan pembangunan fisik terutama Infrastruktur dan kegiatan non fisik lainnya,” harapnya.

Selain itu, Ia juga meminta, sarana dan prasarana yang dibangun selama kegiatan TMMD bisa memberikan nilai positif dan dapat memberikan kemandirian bagi masyarakat serta dapat memajukan masyarakat khususnya Desa Argasari dan umumnya di Kabupaten Majalengka.

“Tujuan dari kegiatan TMMD ini, adalah memantapkan kerja sama kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Seperti diketahui, bahwa selama kegiatan TMMD ke-105, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Majalengka, sasaran untuk kegiatan nonfisik. Diantaranya, melakukan penyuluhan kesehatan, pertanian, hukum dan wawasan kebangsaan.

Sedangkan, kegiatan fisik, adalah pembangunan rumah tidak layak huni, pembangunan jalan dan perehaban Mushola termasuk beberapa sasaran tambahan penunjang lainnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.