Kejari Majalengka Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 Tahun 2018

oleh -18 views

Majalengka, KD
Kejaksaan Negeri Majalengka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 58 tahun 2018 dengan upacara bendera yang langsung dihadiri Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE msi di halaman kantor setempat, Senin (23/7).
Nampak hadir pula pejabat Kejaksaan Negeri Majalengka, Kapolres Majalengka, Dandim 0617 Majalengka, Danyonif, Danlanud, Kepala Lapas Majalengka, Kepala Pengadilan Negeri Majalengka serta Kepala OPD di Kabupaten Majalengka dan tamu undangan lainnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Hasbih, SH mengharapkan Hari Bhakti Adhyaksa menjadi pengingat dan menumbuhkan kembali kesadaran segedap adhyaksa. Terutama pengakuan tentang masih banyaknya kekurangan yang perlu diperbaiki, ditata, dibenahi dan disempurnakan bersamaan upaya penyelamatan orientasi pemikiran dan etos kerja sebagai sebuah kehendak untuk berubah.
Masih kata Hasbih, melakukan pembaharuan dan penyesuaian berkenaan dinamika perkembangam berbagai aspek kehidupan, seiring semakin besarnya ekseptaasi harapan dan tuntutan masyarakat atas dipenuhinya hak mereka memperoleh keadilan.
Dijelaskan pula bahwa tema kali ini adalah berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri. Menurutnya, tema ini relevan dengan upaya yang harus kita lakukan bersama untuk menjaga keutuhan dan upaya membangun bangsa yang masih sering dihadapkan pada berbagai masalah dan persoalan sekitar keberagaman, kebhinekaan dan kebangsaan yang berpotensi mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat mengancam keutuhan NKRI.
Untuk itu kata Hasbih, pihaknya tetap menjaga kewaspadaan dan menajamkan perhatian pada tiga hal yakni komitmen menjaga konsistensi meningkatkan kinerja dan hubungan sinergitas, meningkatkan intensitas kegiatan dan produktivitas capaian. Hal ini untuk menunjukkan kehadiran kejaksaan secara aktual di tengah tengah masyarakat setiap saat dibutuhkan. Kemudian optimalisasi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab peran dan fungsi atas kewenangan yaang dimiliki untuk mewujudkan praktek penegakan hukum yang objektif, profesional dan proporsional, ” paparnya.
Ditambahkannya, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan serta penyidikan terhadap 2 perkara pidana khusus serta 2 perkara pidana umum yang viral di medsos terkait pembunuhan. (Eka)