Kejuaraan Pordiga Paralayang Bupati Cup Diikuti 120 peserta

oleh -18 views

Majalengka, KD
Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Olahraga menyelengarakan kejuaraan pordiga paralayang Bupati Cup III Kabupaten Majalengka yang dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H. Ahmad Sodikin MM di lapangan cibatu Keluruhan Munjul Kecamatan Majalengka, Jumat (27/4).
Kepala Dinas Olahraga Kabupaten Majalengka Drs. Agus Permana, MP mengatakan kejuaraan pordirga paralayang Bupati Cup III Tahun 2018 ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Majalengka ke 528 dan dalam rangka bulan dirgantara tahun 2018.
Masih kata Agus, maksud dan tujuannya sebagai ajang evaluasi pembinaan dan pengembangan atlet paralayang di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Majalengka sekaligus sebagai event sebelum porda yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober di Bogor. Kemudian yang kedua dalam rangka mempromosikan kawasan pariwisata Kabupaten Majalengka.
” Atlet yang akan bertanding sebanyak 120 orang dengan nomor yang dipertandingkan sebanyak 7 nomor yakni perorangan putra, beregu yunior putra, beregu senior putra, yunior putra, senior putra, open serta khusus putra daerah. Dengan hadiah piagam penghargaan , tropy, medali serta uang pembinaan dengan jumlah total Rp. 74 juta selama tiga hari pertandingan mulai Jumat tanggal 27 April hingga Minggu tanggal 29 April 2018, ” terangnya.
Sementara itu Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H. Ahmad Sodikin MM mewakili bupati Majalengka mengatakan dengan diselenggarakannya kejuaraan pordiga paralayang Bupati Cup III tahun 2018 ini hal ini akan membentuk jiwa sportivitas, semangat bekerjasama serta membentuk jiwa korsa. Oleh karena itu pihaknya menyambut gembira kegiatan ibi. Dan harapannya, akan banyak atlet daerah yang berprestasi sehingga akan dikembangkan lagi ke tingkat selanjutnya. Kegiatan olahraga dirgantara ini juga erat kaitannya dengan promosi kepariwisataan. Kegiatan ini merupakan media promosi patiwisata gunung panten dan paraland yang kemudian berpotensi mengembangkan sektor pariwisata alam untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Majalengka terus meningkat, apalagi ditunjang dengan kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. “tuturnya. (Eka)