Ketua DPRD Majalengka Apresiasi Aliansi Mahasiswa Majalengka Peduli Korban Banjir Jabodetabek

Foto bersama Mahasiswa Majalengka bersama Ketua DPRD Majalengka saat penggalangan dana untuk korban bencana alam (Banjir) Jabodetabek

Majalengka, korandesa.id – Aliansi Mahasiswa Majalengka galang dana untuk korban Banjir yang menimpa wilayah Jabodetabek, Jum’at(03/01).

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Jabodetabek hingga menyebabkan banjir yang mengakibatkan fasilitas umum dan akses lalu lintas tidak dapat digunakan.

Hal tersebut membuat para mahasiswa tergerak hatinya untuk meringankan beban korban dengan cara menggalang dana dan menampung donasi pakaian layak untuk diberikan kepada wilayah yang terdampak.

Dengan bermodalkan kardus bertuliskan ‘Penggalangan Dana IKBM UNMA dan Mahasiswa Se-Majalengka untuk korban Banjir Jabodetabek’, sekitar ratusan Mahasiswa berjas almamater kampus biru (UNMA), Mahasiswa STAI Majalengka, Mahasiswa STIE STMY Majalengka dan Komunitas GenBi Cirebon. itu keliling meminta bantuan dana seikhlasnya dari pengendara motor yang melintas dan seluruh kampus yang ikut andil penggalangan dana tersebut.

Koordinator lapangan aksi galang dana Aliansi Mahasiswa Denis Hafidz Al-Faridzi sekaligus wakil ketua BEM UNMA juga, mengatakan ia akan melakukan aksinya selama 4 (Empat) Hari.

“Kita akan melaksanakan galang dana dari hari Jum’at – Selasa (03 Januari – 07 Januari 2019),” Ujar Denis.

Ditambah oleh Muhamad Yusril Amin selaku penanggung jawab penggalangan dana ini sekaligus Ketua BEM UNMA, Mereka juga akan melaksanakan penggalangan dananya dibeberapa titik ramai diwilayah kabupaten majalengka.

“Titik galang dana diawali sekitaran kampus UNMA terlebih dahulu, lalu ke Trafic light Kadipaten, Trafic light Jatiwangi, Trafic light Cigasong, Trafic light Abok, Taman dirgantara, Pasar maja, Pasar Cigasong, Pasar Kadipaten dan Ggm saat Car Free Day,” Tambah Yusril.

Melihat spontanitas para mahasiswa, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Drs. H. Edy Anas Djunaedi, MM. Apresiasi kepedulian mahasiswa yang bergerak dengan menyalurkan bantuannya melalui penggalangan dana.

“Saya apresiasi rasa kemanusiaan dan kepedulian mahasiswa Majalengka yang mau meringankan beban korban bencana alam di wilayah Jabodetabek” Pungkas Ketua DPRD Majalengka.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.