Kibarkan Bendera di Bulan Kemerdekaan, Supriyadi Pecahkan Rekor

Jakarta, korandesa.id – Momentum refleksi hari raya kemerdekaan negara Republik Indonesia dari tahun ke-tahun selalu membangkitkan spirit nasionalis bagi setiap warga negaranya.

Energi kebangsaan tersebut biasanya diwarnai dengan beragam kegiatan seperti upacara hari kemerdekaan, lomba-lomba, pemasangan bendera sangsaka merah putih dan lain sebagainya.

Seperti yang dilakukan oleh Sang Kreator bernama Supriyadi, dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Ia mengibarkan bendera merah putih sepanjang 1000 M2 di atas tower TVRI dengan ketinggian 147 Meter.

Kreator sekaligus Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, menurutnya selain memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pengibaran bendera tersebut juga untuk memperingati hari jadi Pramuka ke-59 dan hari jadi TVRI yang ke-58.

Aksi pengibar bendera tersebut mendapat penilaian dari lembaga Record Holders Republic (RHR) sebagai pemecahan rekor dunia pada hari Senin tanggal 24 Agustus 2020.

“Penilaian rekor tersebut dinilai dari tower TVRI yang mencapai 147 Meter lebih, dipadukan dengan bendera ukuran 1000 M2,” Ujar Asia President Of RHR, Lia Mutisari, Saat dihubungi wartawan, pada hari Selasa(25/8).

Dikatakan Lia rekor sebelumnya sempat dipecahkan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dengan pengibaran bendera ukuran 1000 M2 dengan pionering bambu setinggi 110 Meter.

Lia juga berharap kegiatan pemecahan rekor ini bisa menularkan gelora kecintaan terhadap negara kepada para penerus bangsa dalam menjunjung tinggi nilai kemerdekaan bangsa.

“Memberikan motivasi untuk lebih cinta tanah air serta menjadi inspirasi untuk terus berkreasi mencapai prestasi ditingkat dunia,” Harap Lia.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.