Klasemen Liga Inggris hingga Pekan Ke-14: Liverpool Kukuh di Puncak, Man United Meroket

oleh -28 views
Scott Mc Tominnay saat menendang bola melawan Leed United Fc. (Sumber foto: FB Manchester United Word)

korandesa.id – Pertandingan Chelsea vs West Ham United yang dilangsungkan Selasa (22/12/2020) din hari WIB menjadi penutup dari matchday ke-14 Liga Inggris 2020-2021. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea menang telak 3-0 dan kini posisinya pun naik ke urutan kelima klasemen sementara.

Sebelum pertandingan tersebut dimainkan, Chelsea sejatinya masih terdampar di urutan kesembilan. Akan tetapi, kini skuad besutan Frank Lampard itu mengoleksi 25 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka saja dari Everton yang ada di posisi keempat.

Hasil paling mengejutkan di matchday ke-14 Liga Inggris 2020-2021 adalah saat Manchester United menggilas Leeds United dengan skor telak 6-2. Kemenangan tersebut pasalnya membuat posisi Man United meroket ke urutan ketiga.

Pada awal musim ini, laju Man United di pentas Liga Inggris sebenarnya sempat diragukan. Sebab, mereka selalu gagal menang dalam empat pertandingan pertama mereka di kandang. Lebih menyakitkannya, sebanyak tiga pertandingan di antaranya mereka sudahi dengan kekalahan.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Setan Merah terdampar hingga ke urutan belasan. Akan tetapi, Man United mampu bangkit. Dalam tujuh pertandingan terakhir di liga, Bruno Fernandes dan kolega tampil perkasa dan tidak terkalahkan. Bahkan, mereka memetik enam kemenangan di antaranya.

Pundi-pundi poin yang dikumpulkan oleh Man United pun meningkat drastis. Kini Setan Merah sudah mengoleksi 26 poin dan menempati posisi ketiga klasemen. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Leicester City di posisi kedua. Namun, Man United punya satu pertandingan tersimpan.

Berbeda nasib dengan Man United, Arsenal justru mengalami keterpurukan. Dalam tujuh pertandingan terakhir di pentas Liga Inggris, kubu Meriam London tak pernah sekalipun meraih kemenangan.

Paling terbaru, Arsenal dibuat menelan kekalahan oleh Everton dengan skor 1-2. Hasil tersebut membuat Arsenal hanya mengoleksi 14 poin dari 14 kali bertanding. Kini Mereka ada di urutan ke-15 klasemen.