KNM UNMA LIGUNG MENGADAKAN VOLLY ANTAR BLOCK

Majalengka, KD – KNM UNMA Ligung mengadakan kegiatan Voly Ball Untuk menyatukan Masyarakat Antar Block dan mencari bibit-bibit atlit volly baru di Desa Ligung kec Ligung Kab Majalengka. Di lapang volly desa ligung, Rabu(22/08/2018).

loading...

Dengan adanya agenda ini jelas sangat membantu pengurus bola volly Desa Ligung untuk memantau, dan menjaring bibit-bibit baru pemain bola voly untuk bisa berlaga di event yang besar selanjutnya.
Selain beretikad baik dalam hal mencari bibit-bibit atlet volly terbaik Desa Ligung Mahasiswa UNMA juga ingin menjunjung tinggi solideritas Masyarakat dan bisa menyatukan masyarakat antar block.

Solidaritas berasal dari kata solidarity yang berarti kesetiakawan atau kekompakan. Sedangkan solid artinya kokoh dan kuat. Solidaritas menunjuk pada suatu keadaan hubungan antara individu atau kelompok yang di dasarkan pada perasaan moral dan kepercayaan yang dianut bersama serta diperkuat oleh pengalaman solidaritas adalah suatu bentuk kerjasama pada masyarakat yang meliputi aktivitas gotong royong, tolong menolong dan musyawarah.

Selain rasa kepatuhan yang didasarkan kepada perasaan moral, masyarakat juga mengenal seperangkat nilai yang intinya memupuk rasa solidaritas atau disebut nilai yang mempersatukan (assosiatif) yang mempunyai butir-butir positif yaitu persaudaraan, kekeluargaan, kerukunan dan kegotong-royongan.

bahwa solidaritas merupakan bentuk kekuatan persatuan internal suatu kelompok, kekuatan internal tersebut berupa suatu kepatuhan bersama yang didasari oleh ikatan tali persaudaraan dan ikatan daearah. Dengan demikian bahwa solidaritas adalah suatu kesatuan hidup bersama yang ditandai oleh adanya keptuhan yang sama terhadap sistem nilai serta norma yang berlaku yang membentuk masyarakatnya; kehidupan saling tolong menolong yang dasari oleh rasa persaudaraan yang kompak.(Erick/KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Bupati Terpilih Karna Sobahi Hadiri Halal Bihalal Desa Kagok

Paslon Sukarno Siap Jadi Pelayan Rakyat

Wabub Karna Hadiri Syukuran HUT ke-72 Bhayangkara

Close