Kodim 0617 Majalengka Menanam Pohon di Lokasi TMMD

oleh -26 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Kodim 0617/Majalengka, melakukan penanaman pohon di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Jumat (26/7/2019).

Kasdim 0617/Majalengka, Mry Arh. Subandi mengatakan, kegiatan tersebut, guna mendukung program penghijauan sekaligus gerakan revolusi hijau.

“Semua Satgas TMMD dan unsur Muspika Kecamatan Talaga dan masyarakat sekitar, kita libatkan dalam kegiatan penghijauan di sekitar lokasi TMMD ke-105, tahun 2019,” ungkapnya.

Menurut Kasdim, kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Desa Argasari ini, selain mengerjakan sasaran fisik juga mengerjakan sasaran nonfisik.

Seperti yang dilaksanakan hari ini yaitu penanaman pohon dalam rangka membangun kelestarian lingkungan dan mencegah dini bencana alam berupa tanah longsor yang tentunya berdampak tidak baik.

“Pemberian bibit yang tanam diantaranya, Sengon 700 pohon, Gmelina 700 pohon, Akasia mangium 700 pohon, Petay 200 pohon, Jengkol 200 pohon, Mahoni 200 pohon dan Salam 100 serta Durian 20 pohon,” ujarnya.

Kasdim menambahkan, program TMMD di Desa Argasari ini, selain dapat membangun infrastruktur dan lainnya juga meningkatkan nilai serta semangat gotong-royong yang sudah mulai terkikis.

“Kami berusaha membangkitkan gairah masyarakat untuk kembali melaksanakan kegiatan gotong-royong yang merupakan warisan budaya bangsa,” ucapnya. (Rick)