KPA Majalengka Sosialisasi Bahaya HIV AIDS Ke Calon Maba STIKes YPIB Majalengka

MAJALENGKA, korandesa.id – Sekitar 170 Calon Mahasiswa Baru STIKes YPIB Majalengka ikut Sosialisasi HIV-AIDS, Sosialisasi ini bertujuan untuk pengenalan tentang HIV AIDS dimulai dari Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan HIV AIDS khususnya di Kabupaten Majalengka sendiri, Sosialisasi ini digelar di Aula STIKes YPIB, Kamis(05/06/2019).

 

Sosialisasi ini dilakukan di hari Ke-2 (Dua) pada Di Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) STIKes YPIB Majalengka, pada kesempatan Sosialisasi AIDS ini BEM STIKes YPIB Majalengka hadirkan Narasumber dari Komisi Penangulangan AIDS (KPA) Kabupaten Majalengka, 

 

Besar harapan dari KPA lewat pemaparan-pemaparan sosialisasi ini di moment MOM STIKes YPIB Majalengka bisa memberikan sedikitnya gambaran bahaya HIV AIDS kepada calon mahasiswa baru.

 

“Sosialisasi ini sebagai langkah awal dari KPA Kabupaten Majalengka untuk pengenalan HIV AIDS di kalangan milenial,” Ujar Asep Sugiawan sebagai Pengelola Program KPA Kabupaten Majalengka.

 

Ditambah lagi dari kader Remaja KPA Anggi Prayitno “Sosialisasi ini Selain sebagai langkah awal dari KPA Majalengka kaum milenial juga harus melek perihal masalah HIV AIDS di Kabupaten Majalengka khusunya. 

 

Karena kaum milenial adalah calon-calon pmimpin di masa depan, maka dari itu kita (milenial) harus bisa minimalnya merawat diri sendiri agar terhindar dari HIV AIDS sebelum membantu orang lain untuk terhindar dari HIV AIDS,” Tambah Anggi pada acara MOM STIKes YPIB.

 

 

Sosialisasi ini disambut baik oleh pihak BEM STIKes YPIB Majalengka, dengan adanya edukasi sosialisasi HIV AIDS ini besar harapan Mahasiswa Baru bisa menambah wawasannya dalam hal HIV AIDS.

 

“Kami sangat senang dan mengapresiasi dengan adanya sosialisasi HIV AIDS di MOM Stikes YPIB kali ini. Semoga Mahasiswa STIKes YPIB lebih paham akan bahaya Penularan HIV AIDS,” Ujar Mila Karmila ketua BEM STIKes YPIB Majalengka. 

  • (Rick)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.