KPU Majalengka Gelar Pleno Penetapan DPT Pilkada 2018

oleh -35 views

Majalengka, KD Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pelaksanaan pilkada serentak 2018 pemilihan gubernur dan wakilnya, serta bupati dan wakilnya di kantor serempat, Kamis (19/4).

Pleno tersebut dilakukan dalam rangka penetapan DPSHP menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam rangka pesta demokrasi lima tahunan baik pilbup maupun pilgub Jabar yang dijadwalkan digelar Rabu (27/6) mendatang, ” kata Komisioner KPU Divisi Hukum merangkap program dan Data Sarkan, S. Sos. SH.MM
“Langkah ini sengaja kami lakukan sebagai upaya penetapan DPT pilkada serentak 2018, sebab sebelumnya kita sudah melakukan berbagai persiapan,” kata Sarkan.
Harapannya data yang sudah ditetapkan KPU benar dan akurat. Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa menyalurkan hak suara pada momentum pesta demokrasi mendatang. “Tentu kita berharap agar jangan sampai ada calon pemilih yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya,” harapnya.
Ditambahkannya mari wujudkan Pilgub Jabar dan Pilbup Majalengka tahun 2018 sebagai wahana edukasi demokrasi dan wisata politik untuk warga Majalengka Jabar dengan Cerdas, Edukatif, Rasional, Intregritas dan Akuntabel (CERIA). Sedangkan jumlah DPT yang ditetapkan adalah 952.537.
Dalam kesempatan itu tampak hadir Ketua KPU Majalengka Supriatna, didampingi Divisi Hukum merangkap Program dan Data Sarkan S. Sos. SH. MM dan Kepala Disdukcapil H. Sadili Ketua Panwaslu H. Agus Asri Sabana SAg MSi , jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 26 kecamatan, serta tim LO paslon. (Eka)