Kreatifitas Mahasiswa UNMA Bambu di jadikan Tugu

Foto Gotong Royong Mahasiswa dan Masyarakat Buatkan Tugu Bambu Desa Cikaracak

MAJALENGKA, korandesa.id – Dua Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) yang sedang melaksanakan Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) yakni Wildan Mahfud Najmudin yang akrab disapa Bang Gondrong (BG) dan Adil Fadli dari jurusan Teknik Sipil desain dan buatkan tugu Desa Cikaracak Kecamatan Argapura.

Bukan saja tentang kontribusi Mahasiswa dan Masyarakat dalam program pelaksanaan KNM, di samping program-program pengabdian terhadap masyarakat untuk kemajuan Desa, ada nilai kebersamaan antara Mahasiwa dan Masyarakat, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaan Mahasiswa tidak bisa dipisahkan dengan Masyarakat Desa Cikaracak, terlihat dengan hasil ide gagasan dari Mahasiswa UNMA untuk pembuatan Tugu Selamat Datang Desa Tersebut, Mahasiswa dan Masyarakat gotong royong untuk wujudkan Tugu yang terbuat dari bambu.

Foto Proses 95% Jadinya Tugu Bambu

Pembuatan Tugu dari bambu merupakan sebuah wujud kreatifitas Mahasiswa UNMA yang memanfaatkan batang bambu yang memiliki sifat kuat dan fleksibel, menjadi suatu produk akhir yang berguna bagi kehidupan masyarakat setempat serta enak dipandang mata.

“Memanfaatkan Bambu Sebagai Potensi Desa Cikaracak untuk di jadikan Tugu Selamat datang sebagai tanda kenang-kenangan Mahasiswa KNM angkatan 2019 untuk Desa sini,” Ucap Adil.

Foto Tugu Bambu Selamat Datang Karya Mahasiwa UNMA

Dengan ilmu yang di peroleh selama dibangku kuliah Wildan dan Adil buatkan konsep desain tugunya lewat Aplikasi SketchUp.

“Aplikasi SketchUp ini biasa digunakan untuk membuat konsep desain 3D yang biasa digunakan para arsitektur untuk merancang berbagai jenis konsepan bangunan,” Jelas Wildan Mahasiswa Gondrong.

Pjs Kuwu Desa Cikaracak Teguh Subagja Djajasutisna, SE Apresisasi pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat Desa Cikaracak Selama pelaksanaan KNM berlangsung.
“Sangat Kreatif Mahasiswa-Mahasiswa yang melaksanakan KNM disini tampak terlihat lewat program-program yang mereka suguhkan untuk masyarakat desa sini salah satunya pembuatan Tugu Selamat Datang dari Bambu ini,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.