Kunjungan Mendadak Kadisdik Membuat Angin Segar Bagi Keluarga Besar SMPN I Kadipaten

oleh -37 views
Guru SMPN I Kadipaten Saat mendengarkan Arahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H. Ahmad Susanto, M.Pd

Majalengka, korandesa.id, – Siang itu, Rabu ( 24/07/2019) hampir semua guru SMPN I Kadipaten – Majalengka, terkaget kaget dan bercampur bangga ketika secara tiba tiba Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H. Drs. Ahmad Siswanto. M.Pd. mengunjungi sekolah mereka tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kunjungan kadisdik di SMPN I Kadipaten ini, merupakan safari Kepala dinas pendidikan Kabupaten Majalengka dalam rangka penyampaian program Pemerintahan Presiden Jokowi Dodo-KH Maruf Amin serta Visi Misi Raharja. Dalam arahannya, Ahmad Susanto menekankan pada para guru untuk selalu memperkuat Pancasila sebagai pundamen bangsa dalam mencerdaskan anak didik. Ahmad juga memotivasi para guru dan segenap unsur pendidikan di SMP tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan disekolah. ” Saya mantan guru, jadi saya tau apa yang bapak Ibu guru harapkan, kedepan kami akan fokus memperhatikan guru honor dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh sekolah,jika itu diperlukan untuk memacu kemajuan didunia pendidikan,” katanya.

“Saya sebagai kepala dinas akan selalu terbuka setiap saat untuk berkonsultasi ataupun menyampaikan gagasan kritikan demi kebaikan dunia pendidikan,” Ujar Ahmad sambil memberikan nomor hp dan wa kepada seluruh guru.

Pada kesempatan itu, Ahmad berjanji dalam kepemimpinan Bupati Dr.H.Karna sobahi akan menepati janji janji dan visi misinya menjadi majalengka raharja. “tiga bulan kedepan saya kembali datang dan sudah ada yang terealisasi,” kata Ahmad dihapan para guru.

Senentara itu Kepala SMPN I Kadipaten H. Drs. Dadan Dana Permana merasa bangga sekolahnya secara tiba tiba dan tiidak disangka di kunjungi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan safari kadisdik dalam rangka memotivasi dan memberi arahan kepada para guru serta menyampaikan visi misi kabupaten Majalengka Raharja.

” Kedatangan kadisdik ke sekolah kami memberikan angin segar untuk kelangsungan pendidikan, khususnya di SMPN kami ini, kami sangat termotivasi untuk lebih maju, khususnya menyangkut kesiapan UNBK mandiri. Kami sabgat termotivasi dan untuk tahun sekarang kami siap untuk melaksanakan UNBK sendiri dan tidak lagi menumpang di SMKN Kadipaten,” tuturnya.

“Menyangkut PPDB, Alhamdulillah SMPN I Kadipaten masih dipercaya masyarakat, para siswa baru yang ingin masuk disekolah kami membludak hingga terpaksa tidak bisa
menampung semuanya. Oleh karena itu kami memohon maaf kepada para calon siswa baru yang belum bisa menjadi keluarga besar disekolah kami,” kata Dadan.

Menurutnya, Siswa baru di sekolahnya mencapai sebelas kelas dengan masing masing kelas berjumlah 32 murid. ” Alhamdulillah itu merupakan kepercayaan masyarakat kepada kami,” ujarnya pula. ( KD-02)