Lakukan Pengobatan Gratis, TNI Dor to Dor ke Rumah Warga

oleh -16 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke105, tahun 2019, Kodim 0617/Majalengka di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Selain melakukan kegiatan Fisik juga tidak ketinggalan pengobatan yang diselenggarakan oleh tim Kesdim 0617/Majalengka, yang tergabung Satgas TMMD, bidang kesehatan, dengan menggalakkan prakteknya dengan cara keliling ke rumah rumah warga atau (Dor to dor).

Giat positif tersebut, langsung di sambut gembira oleh warga setempat. Masarakat pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Seperti salah seorang warga sekitar, Mbah Harun (58), setelah pihaknya seharian penuh bekerja sembari leyeh-leyeh atau sedang istirahat di rumah, tiba-tiba didatangi tim kesehatan Kodim.

Seketika itu, ambah Harun langsung bangun dan minta di cek tensi darah.
Kedatangan salah satu anggota Kesdim Kodim 0617/Majalengka, Sersan Mayor Cipto, saat itu juga langsung di serbu oleh masyarakat.

“Pengobatan gratis keliling dari rumah ke rumah ini sangat membantu sekali warga masyarakat khususnya warga Desa Argasari, sehingga masarakat tidak perlu jauh jauh datang ke Puskesmas, tapi cukup menunggu di rumah dan tim Kesdim pun akan mendatangi rumah warga,” ungkap Harun.

Sementara itu, Kesdim Kodim 0617/Majalengka, Sersan Mayor Cipto menambahkan, bahwa giat tersebut, membuktikan Satgas TMMD sangat dekat dengan rakyat.

“Salah satunya dengan cara, kita menggelar pengobatan gratis yang di selenggarakan dalam rangka kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka,” tukasnya.

(Rick)