Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cigasong, Camat Doni Minta Pemuda Terus Berkreatifitas

oleh -146 views

Majalengka, korandesa.id Kepala Kecamatan Cigasong, Doni Fardiansyah melantik pengurus Karang Taruna Kecamatan Cigasong periode 2021-2025, Jumat (26/2/2021).

Organisasi pemuda tingkat Kecamatan yang diketuai oleh Prasetyo Adhiutama ini, beranggotakan sebanyak 25 orang.

Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Ketua dan Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka, Kapolsek Cigasong serta para Muspika Kecamatan Cigasong.

Dalam sambutannya, Doni berharap dibentuknya Karang Taruna Kecamatan Cigasong ini bisa membantu Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cigasong dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda di wilayahnya.

“Saya sudah menganggarkan untuk kegiatan karang taruna, saya harap karang taruna bisa bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan guna mendorong kreatifitas pemuda di Cigasong,” ujar Doni saat pelantikan di Kantor Kecamatan Cigasong.

Selain itu, Doni juga meminta para pengurus untuk berperan aktif ke arah kegiatan sosial.

“Jangan sampai spirit perjuangannya hanya selesai di pelantikan saja, tapi harus terus eksis di masyarakat agar kita memberi dampak positif untuk lingkungan sekitar,” tuturnya.

Disamping itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka, Eka Nurmanudin mengajak Karang Taruna Kecamatan Cigasong untuk bisa mengambil peranan penting dalam pembangunan di Kabupaten Majalengka.

“Karang taruna harus mampu bekerjasama dengan baik bersama pemerintah, kita harus memberikan gagasan yang positif untuk membangun Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

“Pemuda ini bisa menjadi barometer untuk pemerintah. Jika pemudanya maju maka secara otomatis pemerintahnya juga maju,” sambung Eka saat menghadiri acara pelantikan.

Laporan: Erick Disy Darmawan