Mahasiswa Fakultas Teknik Buatkan Peta Potensi Wisata untuk Desa Argamukti Selama KNM 2019

MAJALENGKA, korandesa.id – Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) membuat karya berupa peta potensi wisata Desa Argamukti. Peta tersebut dibuat saat berlangsungnya Kuliah Nyata Mahasiswa (KNM) UNMA di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabubapten Majalengka.

Perwakilan Mahasiswa UNMA yakni Deni A. Nuryana dan Didin Mahfudin dari Teknik Sipil, serta Novia dari Teknik Industri bersama-sama mengerjakan peta tersebut. Saat ini, peta potensi wisata tersebut telah dicetak dalam bentuk banner berukuran 3×2 meter dan diletakkan di balai Desa Argamukti.

“Proses pembuatan peta diawali dengan diskusi antara perangkat desa dan mahasiswa KNM untuk mencari data poteni desa, lalu dilanjutkan dengan survey data-data baru secara langsung di lapangan sehingga dapat menghasilkan peta yang akurat.” ujar Deni selaku perwakilan mahasiswa. Didin Mahfudin dan Novia menambahkan bahwa finalisasi peta dilakukan dengan Google Earth, Autocad, dan Corel Draw.

Pemerintahan Desa Argamuukti mendukung adanya program pembuatan peta wisata ini. Hal tersebut disampaikan oleh Ade Umbara selaku Kepala Desa Argamukti, “Adanya peta potensi wisata ini dapat dijadikan acuan para wisatawan, sehingga saat tiba di Argamukti mereka nggak bingung mencari lokasi tempat wisata.” Ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Universitas Majalengka Eidelweis Dewi Jannati, S.Pd., M.Pd. menambahkan, ’’Semoga program ini dapat bermanfaat bagi Desa Argamukti dalam memfasilitasi wisatawan yang berkunjung, sehingga wisatawan tidak kebingungan dengan letak objek wisata tujuan. Selain itu, semoga pembuatan peta ini juga dapat memberi pengalaman bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa teknik dalam menerapkan konsep-konsep dasar teknik yang bermanfaat bagi masyarakat.” Tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.