KORAN DESA

Inspiratif & Komunikatif

Mahasiswa Fakultas Teknik UNMA Sosialisasikan karyanya untuk desa cigaleuh selama KNM 2019

MAJALENGKA, korandesa.id – Dengan tujuan melaksanakan point terakhir dari tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian terhadap masyarakat mahasiswa UNMA yang sedang melaksanakan KNM di desa cigaleh selenggarakan sosialisasi Aplikasi AutoCAD dan Sistem Aplikasi Kependudukan Desa (Siduk Des) yang bertempatan di aula kantor desa cigaleuh, Kamis(11/07/2019).

Dengan ilmu yang diperoleh selama dibangku kuliah mahasiswa sharingkan ilmu-ilmunya kepada perangkat desa dengan keilmuannya di masing-masing bidang.

Adapula perwakilan dari Mahasiswa Teknik Sipil Ade Sutisna yang menjelaskan tentang cara menggunakan Aplikasi AutoCAD.
“Saya disini menjelasakan tentang pemanfaatan dan cara menggunakan Aplikasi AutoCAD dengan membuat contoh penggambaran denah untuk perencanaan pembangunan,” ujar Mahasiswa Teknik Sipil dari Universitas Majalengka.

Selanjutnya dari Mahasiswa informatika juga membuatkan kengan-kenangan untuk Desa Cigaleuh yakni Sistem Aplikasi kependudukan desa (Siduk Des) karya dari Mahasiswa Informatika Ade Cahyana dan Adhy Nugraha.

“Aplikasi ini untuk membantu desa cigaleuh supaya mempermudah pendataan penduduk,” ujar Ade Cahyana.

Dengan harapan dari kuwu cigaleuh Robinhot Simanullang,
“Sosialisasi pemanfaatan teknologi, dapat mendorong tumbuh-kembangnya kegiatan inovatif para perangkat desa,” ujar kuwu.

(Rick)

Tinggalkan Balasan