MAHASISWA ITHLA INDONESIA BERPARTISIPASI DALAM DZIKIR DI ISTANA NEGARA

Majalengka, KD – Majelis Dzikir milik Nahdhatul Ulama atau Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDWH) akan menggelar dzikir dan doa di Istana negara bersama 600 ulama, kyai, pimpinan pondok pesantren, pimpinan ormas islam,habaib seluruh indonesia serta ribuan jamaah dari seluruh penjuru Jabodetabek. Ketua umum pengurus besar MDHW, KH Mustofa Said ingin menciptakan kedamaian serta kesejahteraan bangsa guna menjaga nilai-nilai persatuan bangsa dan tanah air.
“ketika itu, bapak presiden langsung mengagendakan untuk dzikir 1 agustus di istana. Untuk menciptakan keamanan dan kesejahteraan bangsa dan ulama. Kenapa ulama, karena isu saat ini dibangun adalah isu agama. Makanya kita hadir dan berusaha membuat sejuk bangsa,” jelas mustofa said.
Siang itu ribuan golongan ormas dan jamaah berkumpul di istana negara untuk ikut berpartisipasi dalam acara dzikir istana. Semangat juang untuk ikut berpartisipasi juga sampai kepada golongan mahasiswa sebagai kader penerus generasi bangsa. Ittihadu Thalabah Al-lughotu Al-arabiah (ITHLA) indonesia ikut serta menyuarakan kedamaian bangsa dengan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut
“beberapa pengurus DPP dan DPW ITHLA Indonesia ikut hadir serta beberapa warga ithla seluruh Jabodetabek, karena ITHLA sadar bahwa kaum mahasiswa adalah kaum tonggak utama penyambung lidah masyarakat dan umara’ begitupula dengan berbagai macam warga ITHLA dari seluruh Universitas di indonesia bahkan sedang berkembang untuk menuju ITHLA ASEAN kami ingin menjaga kedamaian dalam keberagaman ini” ujar Ivan Al-Ghifari selaku ketua 1 ITHLA di Indonesia.
“ITHLA adalah sebuah organisasi seluruh mahasiswa bahasa arab yang ber-anggotakan berbagai macam etnis,suku dan ras dari aceh sampai sulawesi, maka dengan ikut sertanya kami dalam dzikir istana ini kami ingin ikut berdoa untuk kedamaian dan keutuhan NKRI dan kekeluargaan antar seluruh warga ITHLA itu sendiri” tegas Rizal Mahfudzo yang menjabat sebagai DPP ITHLA.(Erick/KD)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Antisipasi Beredarnya Sarden Mengandung Cacing Dinkes Majalengka Lakukan Sidak Disejumlah Swalayan

Operasi Patuh Lodaya 2018 Kembali Digelar

Bupati Sutrisno Pimpin Apel Besar 3 Pilar

Close