Mahasiswa UNMA Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Cibulan

MAJALENGKA, korandesa.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, memberikan penyuluhan kesehatan di lokasi Program Kuliah Kerja Nyata (KNM) Universitas Majalengka , di Blok Situwangi Desa Cibulan, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh masyarakat Desa Cibulan Juga dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkat Desa Cibulan Kecamatan Lemahsugih

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga pola makan, menjaga kebersihan dan selalu mengecek kesehatan diri secara rutin ke Puskesmas,” kata Ramli, dari Dinas Kesehatan UPTD Lemahsugih.

Ramli mengatakan, acara penyuluhan itu disambut antusias warga yang hadir. Ada sekitar 50 orang baik itu kaum pria dan wanita hingga anak-anak serta remaja warga Blok Situwangi , Desa Cibulan.

Bahkan banyak yang menyampaikan beragam pertanyaan seputar gangguan kesehatan yang pernah mereka alami.
Petugas Dinas Kesehatan tersebut,memaparkan tentang kesehatan KB ,diabetes,tekanan darah tinggi dan penyakit kanker yang patut diwaspadai warga.
“Karena yang tahu diri kita sehat dan tidaknya adalah siri kita sendiri,jadi mari bapak-bapak dan ibu-ibu jangan malas untuk berobat atau memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,” ajaknya.
Endi Rustandi, M.Pd selaku Dosen PJOK UNMA menambahkan ,bahwa kegiatan penyuluhan tersebut,merupakan salah satu Program Kerja KNM UNMA yang bekerjasama dengan UPTD PUSKESMAS Kecamatan Lemahsugih.

(Rick)

Tinggalkan Balasan