Mahasiswa UNMA dan IPB buatkan produk UMKM untuk Desa Tejamulya

oleh -89 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) bersama Institut Pertanian Bogor (IPB) buatkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk Desa Tejamulya Kecamatan Argapura yakni Kiteja Chips dan Kiteja Onions, Selasa (2/07/2019).

Kiteja Chips yaitu kripik daun bawang dan Kiteja Onions yaitu bawang goreng, pembuatan produk UMKM ini yang merupakan program pertama Mahasiswa UNMA dan IPB yang sedang Melaksanakan Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) dan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Desa Tejamulya.

Inisiatif dari Mahasiswa yang sedang melaksanakan KNM dan KKN-T di Desa Tejamulya, karena melihat banyaknya limbah daun bawang yang masih layak di konsumsi dan bisa menjadi nilai tambah untuk warga setempat.

“Berbahan dasar bawang daun, yang bahan bakunya memanfaatkan limbah bawang daun yang masih layak di konsumsi, dan di olah kembali oleh kami sedemikian rupa, supaya dapat memiliki nilai tambah,” Ucap Firman Salah Satu Mahasiswa Univeristas Majalengka.

Demonstrasi produk ini disasarkan kepada masyarakat Desa Tejamulyya khusunya untuk ibu-ibu di desa tersebut guna mensosialisasikan manfaat limbah bawang daun menjadi nilai tambah bagi perekonomian masyarakat desa tejamulya.