Mahasiswa UNMA gelar Sosialisasi BUMDES Dalam Pengelolaan Managerial

MAJALENGKA, korandesa.id – Sekitar 26 peserta hadiri Sosialisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Dalam Pengelolaan Managerial dengan tema “Pentingnya BUMDES Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa.” Kegiatan ini di gagas oleh para Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) yang sedang menempuh kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau yang akrab di sebut Kerja Nyata Mahasiswa (KNM), Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Desa Sindangwangi.

Sosialisasi BUMDES Managerial yang bertujuan untuk Memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran BUMDES dalam suatu desa dan memberi edukasi kepada para pengurus BUMDES mengenai pengelolaan managerial.

Selain itu kegiatan ini bermaksud untuk menambah wawasan dalam hal cara melakukan pengembangan terhadap BUMDES agar menjadi salah satu wadah yang dapat bermanfaat di desa.

Adapun yang mengisi materi kegiatan Sosialisasi ini dari Dosen Ekonomi Universitas Majalengka Sekaligus Ketua BUMDES dari Maja yakni Eli Ahmad Mahiri, SE,.MM. sekaligus Narasumber dalam acara ini ia berharap BUMDES Sindangwangi bisa gotong royong untuk mencapai tujuan bersama.

“Saya berharap masyarakat Desa Sindangwangi mau untuk lebih meningkatkan kualitas BUMDES yang ada serta bergotong royong untuk menjalankan sesuai tufoksi dari BUMDES sendiri,” Kata Ketua BUMDES Maja saat di mengisi materi di Madrasah Desa Sindangwangi.

Eli Ahmad Mahiri menambahkan, “BUMDES harus dapat mengangkat potensi produk UMKM di Desa Sindangwangi ada beberapa UMKM Desa yang berkembang oleh khas makanannya seperti Opak singkong, Rangginang, kripik pangsit, kripik ubi ungu, kripik pisang, dan krupuk gendar,” Tambahnya.

Setiap produk UMKM harus dipasarkan oleh BUMDES selain dipasarkan oleh UMKM itu sendiri agar BUMDES pun memiliki produk, selain itu hal ini juga bisa meningkatkan untuk perekonomian masyarakat desa Sindangwangi sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.