Mahasiswa UNMA melakukan penyerahan Tempat Pembuangan Sampah

oleh -33 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) yang sedang melaksanakan kegiatan KNM di desa Cibeureum Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka. Dari beberapa program yang sudah terealisasi, hari ini kembali memberikan suatu solusi perubahan untuk kemajuan Desa Cibeureum yakni memberikan penyediaan tong sampah untuk menjadikan lingkungan yang lebih bersih dan berdampak positif bagi kesehatan masyarakat.

Kurangnya kesadaran dari masyarakat setempat untuk membuang sampah pada tempatnya,mahasiswa KNM mendapatkan pengarahan dari dosen pembimbing Bpk. Tri Ferga Prasetyo.,S.T.,M.Kom untuk memberikan pelayanan seminar kesehatan untuk masyarakat Desa Cibeureum agar peduli lingkungan dan kesehatan.

Ketua KNM UNMA Desa Cibeureum Riyo Sukmawan S mengerahkan seluruh anggota untuk sosialisasi langsung kepada masyarakat agar bisa mengikuti acara seminar kesehatan yang di isi oleh pemateri yang di sampaikan langsung oleh dosen Pendidikan Jasmani yaitu Bpk Tatang Suryadin M.Pd dan Bpk Didik SP Raharja.,M.Pd

Dari hasil seminar diharapkan kepada masyarakat untuk lebih peduli menjaga lingkungan nya, dari itu mahasiswa KNM membantu menyediakan beberapa fasilitas tempat pembuangan sementara (TPS) yang kemudian bisa dijadikan bang sampah yang bisa di daur ulang kembali dalam bentuk kerajinan atau bisa dijadikan sebagai kompos.(17/07/2019)

 

Respon dari kepala Desa Bpk. Agus Soparsodik.,S.IP dan semua perangkat desa sendiri sangat mengapresiasi dengan adanya fasilitas TPS yang disediakan oleh mahasiswa KNM yang kemudian masuk kedalam program Desa yang insyaallah tahun depan akan disediakan kendaraan cator untuk mengangkut sampah dan selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir.

(Rick)