Makin Kompak Gotong Royong TNI dengan Masyarakat

oleh -27 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Antusias warga untuk mewujudkan pembangunan desa sangat baik dan kompak. Hal itu, terlihat dari semangat gotong royong baik tua maupun muda.

Tampak bapak-bapak dan emak-emak semua bekerja dan menyatu dengan para prajurit TNI dalam program TMMD, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Program tersebut, langsung mendapat tanggapan dan respon yang positif dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan seluruh warga masyarakat Desa Argasari, khususnya.

Menurut Serma munaji, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0617/Majalengka, bahwa melalui pendekatan ngobrol-ngobrol langsung (Ngadu bako) dengan warga setempat.

Bahwa mereka menilai apa yang dilakukan Komando Distrik Militer Kodim 0617/Majalengka dengan program TMMD ke 105, merupakan sebuah program kegiatan membangun desa.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Asep mengaku senang dan bangga serta mengapresiasi pada Kodim 0617/Majalengka atas pelaksanaan TMMD saat ini.

“Kami masyarakat Desa Argasari merasakan sendiri bagaimana hasil pelaksanaan TMMD yang baru beberapa hari dilaksanakan, ternyata memberikan perubahan yang signifikan terhadap desa kami,” ucapnya.

Menurut dia, TNI memang memberikan inspirasi dan wawasan dalam melaksanakan pembangunan, dan kedepan diharapkan apa yang dikerjakan oleh TNI melalui gelaran TMMD ini.

“kami harapkan ini harus dijadikan contoh oleh masyarakat Desa Argasari lainnya, dalam membangun desanya secara swadaya dan mandiri,” harapnya.

(Rick)