Maksa Pulang Kampung Dari Depok, Pasutri Asal Majalengka Terkonfirmasi Positif Corona

Gambar: Instagram @sejutanasibox

Majalengka, korandesa.id – Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Majalengka kembali umumkan dua pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 pada hari Sabtu siang (23/5).

Dengan adanya penambahan dua pasien positif, Kabupaten Majalengka saat ini total pasien positif mencapai 6 orang, 3 sembuh, 1 meninggal dan 2 orang saat ini dalam perawatan.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin mengatakan kedua pasien positif ini adalah pasangan suami isteri (pasutri) asal Kecamatan Lemahsugih, yang bekerja sebagai pedang seblak di Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

“Dalam kondisi pulang kampung, pasien belum sempat pulang ke rumah, langsung di rujuk ke rumah sakit cideres untuk di periksa terlebih dahulu,” Kata Alimudin saat ditanya melalui saluran ponsel.

Diduga kuat yang bersangkutan sudah tertular virus Corona saat masih di depok karena sang istri sudah jatuh sakit saat sebelum pulang mudik ke majalengka.

“Saat di Depok itu istrinya sudah jatuh sakit dan dirawat di sebuah klinik. Namun karena tak kunjung sembuh, ia bersama suaminya memilih di rawat di tanah kelahirannya di Majalengka,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini.

Karena ada dugaan memiliki gejala positif covid-19 pasangan suami istri tersebut langsung dilakukan swab tes atau PCR.

“Setelah dilakukan swab tes ternyata hasil suami istri tersebut positif, Kini kedua pasien sudah dirawat di ruang isolasi sesuai protap Covid-19 untuk menjalani perawatan yang intensif,” Tandas Alimudin.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.