Malaysia Airlines Mulai Buka Layanan Penerbangan Di Bandara Kertajati

Salah satu pesawat Malaysia Airlines yang mendarat di Bandara Kertajati.

Majalengka, korandesa.id – Setelah diresmikannya BIJB sebagai Embarkasi haji Jawa Barat beberapa waktu lalu, Kamis kemarin ( 13/02 ) Maskapai Malaysia Airlines meluncurkan layanan kuala lumpur – kertajati – kuala lumpur, yang merupakan maskapai pertama yang terbang langsung ke bandara Kertajati Jawa Barat.

Tujuan dibukanya penerbangan tersebut, menurut CEO amal Malaysia Àirlines Hazman Hilmi Salahudin, karena kertajati merupakan gerbang strategis bagi penumpang Malaysia airlines dari seluruh dunia, serta untuk mengeksplorasi lebih dalam ke tujuan ikonik pariwisata Indonesia.

Menurut Hazman, malaysia airlines mengoprasikan pesawatnya di Bandara kertajati dua kali dalam seminggu yaitu hari senin dan kamis dengan menggunakan pesawat boing 737 – 800, yang memiliki kapasitas 160 kursi. ” katanya.

“kami sangat senang meluncurkan penerbangan perdana ķe kertajati karena menyediakan akses besar bagi penumpang malaysia untuk mengunjungi tempat tempat wisata menarik di Jawa Barat. Kami percaya kombinasi bandara kertajati ini memiliki konektivitas infrastruktur yang memadai sehingga dapat memberikan akses bagi masyarakat indonesia”, jelas Hazman.

Hazman berharap dengan dibukanya rute penerbangan tersebut, dapat meningkatkan perekonomian dan paeiwisata di Jawa Barat serta bisa mendorong penumpang dari indonesia untuk mengunjungi Malaysia.

Sementara itu kapten Izham Ismail salah satu pilot malaysia airlines merasa senang menambahkan Kertajati sebagai tujuan penerbangan Malaysia Airlines. “Kami senang untuk menambahkan kertajati ke jaringan maskapai penerbangan malaysia karena ini akan memberikan kesempatan bagi penumpang kami untuk mengalami atraksi indah yang ditawarkan kertajati”, ungkap Ijham.

” pada saat yang sama, kami juga mampu memainkan peran kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Jawa Barat. Juga sejalan dengan kampanye fly Malaysia. Layanan ini akan mendukung kunjungan malaysia 2020 dan mendorong pengunjung untuk menjelajahi objek wisata alam Malaysia serta landmark ikonik yang dapat ditinggali sejak lama”, jelasnya pula.

Selain untuk perjalanan, menurut Ijham, dibukanya konektivitas ini akan memberikan pilihan bagi penumpang untuk bepergian ke Malaysia dalam melakukan bisnis atau hanya untuk mencari layanan kesehatan premium di Malaysia.

Ijham menegaskan bandara
kertajati menandai perusahaan penerbangan Malaysia tujuan ketujuh di Indonesia. ( KD -02 )

Tinggalkan Balasan