Maman Imanulhaq: SKB 3 Menteri Penting Untuk Indonesia Saat Ini

oleh -12 views

Majalengka, korandesa.idAnggota komisi VIII DPR RI, Maman Imanulhaq sepakat mengenai penerbitan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tetang pengaturan seragam sekolah.

Menurut Maman, SKB 3 Menteri sangat penting bagi Indonesia, terutama saat ini banyak yang memainkan isu-isu tentang agama dan ideologi.

“Karena kondisi negara kita sedang tidak normal dimana kita dihadapi oleh Covid-19, maka akses apapun riak-riak seperti isu agama dan ideologi kita harus selesaikan dulu agar kita fokus pada penanganan Covid-19 ini,” ujar Maman saat reses di Sekretariat PWI Majalengka, Senin (22/2/2021).

Dengan itu, Maman meminta para wartawan di Kabupaten Majalengka diminta peka terhadap isu yang berkembang dan jangan terjebak dalam permainan agenda setting, baik diolah pemerintah atau pihak manapun yang mencari keuntungan dari isu muncul ke publik.

“Sudah bukan rahasia umum. Ketika muncul suatu fenomena yang tengah viral di masyarakat itu bisa terjadi secara alami, atau sengaja diciptakan oleh kelompok tertentu, untuk mengeruk keuntungan pada momentum tersebut,” tutur Kang Maman sapaan akrabnya.

Menurut dia, pola semacam itu bukan barang baru yang sengaja diciptakan di Indonesia.

“Karena permainannya sangat rapih, hal itu tidak disadari oleh masyarakat, termasuk media mainstream sendiri,” ujarnya.

Laporan: Erick Disy Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *