Maruarar Serahkan Laporan Hasil Piala President ke Jokowi.

Jakarta, korandesa.id –
Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menerima laporan hasil audit pergelaran event pra musim Piala Presiden 2019 dari Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait, di Istana Presiden.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI asal Dapil Majalengka-Sumedang-Subang ini, menyampaikan kepada Jokowi terkait suksesi Piala Presiden berkat dukungan dari semua pihak.”Kendati ajang Piala Presiden 2019 sudah berakhir April lalu, dan Arema FC sebagai
juara, kami sebagai penyelenggara berkewajiban menyampaikan hasil audit dan laporan selama event berlangsung kepada Presiden Jokowi,”kata Ara sapaan Maruarar Sirait melalui pers release yang diterima, Kamis (18/7/2019).

Menurut politikus PDIP ini, laporannya sendiri langsung disampaikan ke Presiden Jokowi.”Saat bertemu dengan Pak Presiden saya menyampaikan bagaimana sukses turnamen ini berkat kerja keras dan kerja sama tim serta semua pihak yang terlibat mendukungnya,”papar Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP) ini.

Masih dijelaskan Ara,
pihaknya memberikan apresiasi kepada PSSI selaku pemberi mandat menggelar ajang pra musim dan kepada para sponsor yang memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan tahun ini.”Kami juga mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan penuh dari pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian dan TNI.Sebab,sepanjang pergelaran Piala Presiden edisi keempat ini, bisa dibilang berjalan dengan lancar dan sukses,”tuturnya.


Dia menuturkan,saat bertemu dengan Presiden Jokowi, dirinya menuturkan jika suksesi Piala Presiden 2019, itu karena kerja sama tim yang kompak dan kerja keras untuk menjalankan arahan dari presiden, agar pelaksanaanya bisa berjalan transparan, fair play, adanya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat yang berkualitas.
Disisi lain, kata dia, ketika bertemu dengan Presiden Jokowi, ia menyatakan jika pihak sponsor sudah siap memberikan dukungan untuk digelarnya Piala Presiden 2020. Bahkan nilai sponsornya dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019. “Sudah ada yang siap untuk mensuport digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp
43 miliar. Mereka mengaku sangat percaya dengan pengelolaan Piala Presiden. Jadi itu alasan mereka ingin ikut mensuport,” tutup Maruarar.

Dia berharap sepak bola di tanah air ini seharusnya dapat melakukan pembinaan terhadap atlet muda usia 23 tahun, industri sepakbola berlangsung sehat baik pemilik klub, manajemen, suporter, pemain, sponsor,maupun regulatornya.Di lain itu, dalam setiap pertandingan sepak bola itu bisa berjalan fair play,
tidak ada pengaturan skors, wasitnya jujur dan adil.Kemudian, transparansi dan akuntabilitasnya bisa dipertanggungjawabkan ke publik.”Nah yang terpenting itu perekonomian masyarakat meningkat dan sepak bola ini menjadi hiburan bagi seluruh rakyat Indonesia di tengah kesibukan dalam menjalankan berbagai rutinitas kesehariannya,”paparnya.

Kepanitiaan Piala Presiden 2019 sendiri rencananya akan dibubarkan pada akhir Agustus 2019. Dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan juga pengumuman lomba media, pemberian penghargaan
kepada mantan pemain, dan juga peluncuran buku Piala Presiden.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.