Maruarar Sirait Dan Bank Bjb Kembali Sumbang Ratusan APD Lengkap Bagi Tenaga Medis Di Sumedang

oleh -44 views

Sumedang, korandesa.id, – Lagi lagi Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruara Sirait memperlihatķan kepeduliannya terhadap màsyarakat Sumedang. Kali ini, ia bersama pimpinan bank bjb cabang Sumedang Graha Noviana memberikan bantuaan ratusan APD lengkap untuk tenaga medis.

Bantuan APD dari Bang Ara yang berjumlah 200 pcs tersebut diserahkan langsung ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, di IPP Kabupaten Sumedang, saat kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 provinsi Jawa Barat pada Selasa (09/06/2020).

Turut pula diserahkan bantuan APD lengkap dari Pimpinan Cabang Bank bjb Sumedang Graha Noviana sebanyak 100 pieces.

Atas bantuan tersebut Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi secara khusus kepada Maruarar yang telah memberikan bantuan APD lengkap kepada jajaran tenaga medis di wilayahnya. Menurut Dony bantuan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi tenaga medis di Kabupaten Sumedang.
“Terima kasih atas bantuannya dan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Sumedang. Saya mengapresiasi sekali kepada Bang Ara dan Pimpinan Bank bjb khususnya bjb Cabang Sumedang”, Ucap Bupati Dony.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, walaupun sudah tidak menjadi DPR lagi dari Dapil Sumedang tetapi Bang Ara masih tetap perhatian terhadap Sumedang. “Terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan bisa terus bersinergi dengan kami. Berkolaborasi untuk menangani Covid 19 ini. Kami bersykur atas bantuannya,” ungkapnya

Bupati juga menerangkan perkembangan Covid 19 di Kabupaten Sumedang dimana 7 orang yang pasien positif Covid sudah diswab yang pertama dan hasilnya 6 orang negatif.

“Tinggal menunggu tes swab yang ke dua. Mungkin swab yang kedua hari Rabu atau Kamis hasilnya akan turun. Kalau yang 6 orang hasilnya negatif lagi, berarti tinggal 1 lagi (yang belum sembuh),” jelasnya pula.

Lebih jauh Ia menuturkan, Kabupaten Sumedang tinggal selangkah lagi menuju ke zona hijau dengan catatan tidak boleh ada kasus baru.

“Bagaimana caranya. Tiada lain dengan disiplin, laksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Itu yang harus dijalankan oleh semuanya,” pungkas Bupati Dony Ahmad Munir. ( KD -02 / dok.hms smd )