Maruarar Sirait Sosok Inspirasi Bagi Pemuda Majalengka

Majalengka, korandesa.id -Maruarar Sirait, S.IP yang lahir di Medan pada 23 Desember 1969 merupakan sosok inspiratif bagi para pemuda Indonesia. Kiprahnya di dunia politik telah menginspirasi anak anak muda Indonesia khususnya para pemuda di Kabupaten Majalengka Jawa Barat untuk bisa mengikuti jejaknya, mereka berharap bisa belajar dari Ara ( sapaan akrab Maruarar Sirait.red ) yang telah sukses menjadi politisi muda di Senayan.

loading...

“ Bagi kami bang ara adalah sebagai motivator dan seorang guru yang mengajarkan kami untuk tidak mudah menyerah, sekaligus mendidik agar punya harga diri meskipun berada dalam keterbatasan”, Ungkap Eka Nurmanudin, S.Pd., M.Pd. Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka yang sekaligus merupakan Caleg DPRD Kabupaten Majalengka dari Partai PDI Perjuangan.

Lebih jauh Eka mengatakan, Bang Ara selalu mengajarkan kepada kami bahwa sebagai pemuda harus bermanfaat bagi orang banyak, dan berani untuk berkompetisi sehingga saya secara pribadi tertarik untuk terjun ke kancah politik karena saya meyakini politik merupakan Salah satu jalan untuk memperjuangkan nilai ideologi, keadilan, kemakmuran, dan kesejahtraan masyarakat. “ Kami berharap bisa belajar dan mengikuti jejak bang ara dan semoga Dia senan tiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan dimanapun dia ditugaskan”, Harapnya Penuh do’a.

Hal senada juga disampaikan Ketua karang taruna Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel Dadan Budi Kusuma. SE., menurutnya, Bang ara merupakan sosok politisi inspiratif bagi dia dan rekan rekan di karang taruna desa Jatimulya, kehadirannya di Majalengka dalam Reses terakhir Anggota DPR RI beberapa waktu lalu membuat kesan tersendiri bagi dia dan teman temannya. Menurutnya, Ia dan teman teman di Karang Taruna desa Jatimulya sangat termotivasi oleh ucapan bang ara untuk bisa mandiri dan punya harga diri. “Kami harus jadi pelopor di desa kami, terimakasih bang Ara, kehadiran Abang di tengah tengah kami telah menginspirasi kami untuk terus maju dan berkarya, Abang telah mendidik kami untuk memiliki karakter, walaupun hari ini abang meninggalkan kami untuk bertugas ditempat lain, namun Abang akan selalu dikenang dan terpatri di hati kami semua masyarakat Majalengka”, kata Dadan penuh haru.

Memang benar apa yang dikatakan para pemuda asal Kabupaten Majalengka ini. Sosok Maruarar sirait merupakan tokoh inspirator bagi semua kalangan, Ia tak pernah melupakan sejarah, Ia sangat dekat dengan semua kalangan. Dalam setiap lawatannya baik ketika melaksanakan reses atau kunjungan ke konstituen, ia tak pernah lupa memberikan motivasi kepada para pemuda agar memiliki karakter, ia selalu mengingatkan agar pemuda tidak melipakan sejarah.

Sekilas Tentang Sosok Maruarar Sirait

Menjadi aktivis sejak mahasiswa mendorong Maraurar Sirait terjun ke dunia politik. Dalam kariernya ia sukses melenggang ke Senayan bersama PDI Perjuangan.

Ara yang lahir di Medan, namun menghabiskan jenjang pendidikannya di Jakarta. Masuk SD PKSD VI Jakarta. Lalu, setelah itu ia melanjutkan ke SMPK Ora et Labora dan SMA Negeri 47 Jakarta. Memasuki Jenjang kuliah Ara hijrah ke Bandung di FISIP Universitas Parahyangan.

Saat Kuliah, Ara sudah belajar Mandiri, disela kesibukan kuliah Ia kerap kali berjualan baju dari Bandung dibawa ke Jakarta. Di kampus ia sudah aktip berorganisasi, Ara mengasah kemampuan berpolitiknya lewat Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Selain itu, ia juga bergabung dalam resimen mahasiswa Unpar. Ara didaulat sebagai manager KKBM (Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa) Unpar. Di tahun 1999, Ara resmi bergabung dengan PDIP.

Selama menjadi anggota Partai, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) ini, sering menciptakan gagasan-gagasan kritis. Pada Pemilu 2004, ia ikut mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dan terpilih mewakili dapil Sumedang Majalengka Subang (SMS).
Di tahun 2009, Ara kembali terpilih menjadi anggota DPR RI. Kemudian tahun 2014,ia terpilih kembali melenggang kesenayan dengan suara terbanyak.

Pada Pilpres 2014, ia sangat dekat dengan petinggi partai dan berperan aktif mengkampanyekan Joko Widodo sebagai capres dari PDI Perjuangan. Tak heran bila namanya sempat masuk dalam bursa calon menteri yang akan diumumkan oleh presiden terpilih Joko Widodo. Namun sayang, namanya hilang didetik detik terakhir pengumuman.

Meski namanya tak masuk di jajaran kabinet, ia tidak patah arang, Ara tetap setia pada partai dan presidennya. Ditengah kekisongan kegiatan sepak bola tanah air, Beberapa tahun yang lalu Maruarar sirait dipercaya President sebagai ketua Steering Committee ( SC ) Piala Presiden ( AT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Ketua Dewan Pers Buka Rapimnas ke-4 SMSI

Jelang Natal dan Tahun Baru Satlantas Polres Majalengka Gelar Operasi Lilin Lodaya 2018

SSB Mandala Gelar Festival Sepak Bola U 11 & U 12 Tingkat Nasional
Close